Ayo Daftar..! PNP Buka Kelas Kerjasama dengan PT. Trakindo Utama


Senin, 09 Maret 2020 - 12:51:21 WIB
Ayo Daftar..! PNP Buka Kelas Kerjasama dengan PT. Trakindo Utama Wadir I Revalin (tengah) bersama Direktur PNP Surfa Yondri (baju batik). Foto/Milna

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Selain dengan PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero), Politeknik Negeri Padang (PNP) juga melanjutkan program pendidikan jalur kerja sama dengan PT. Trakindo Utama. Maka pada tahun akademik 2020/2021 ini dibuka kembali pendaftaran mahasiswa baru kelas kerjasama PT. Trakindo.

Serupa tahun sebelumnya, jalur kerjasama ini ditujukan bagi lulusan SMA jurusan IPA dan SMK sesuai dengan latar belakang jurusan di sekolah . Kelas kerjasama ini dibuka untuk menyiapkan sumber daya manusia yang siap terjun di dunia kerja.

Wakil Direktur (Wadir) I PNP, Revalin mengatakan, tahun ini Politeknik juga membuka kelas kerjasama dengan PT. Trakindo Utama untuk Program Studi (Prodi) D3 Teknik Alat Berat. Pendaftaran dimulai pada 30 Maret sampai 6 Mei 2020, dan ujian Tahap I 9 Mei 2020 (UTBK) berbasis komputer lokasi di PNP.

Pengumuman hasil Ujian Tahap I pada 11 Mei 2020, ujian Tahap II 13-15 Mei 2020, serta pengumuman hasil Ujian Tahap II 18 Mei 2020. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui web di http://pmb.pnp.ac.id.

"Ini kesekian kalinya kita bekerjasama dengan PT. Trakindo. Dengan kapasitas satu kelas sebanyak 24 orang. Tahun lalu yang mendaftar sekitar 400 lebih, itu dilakukan dengan seleksi UTBK," kata Revalin, baru-baru ini.

Revalin menyebutkan, setelah nanti calon mahasiswa ini lulus tes maka akan dididik oleh PNP selama enam (6) semester dan On the Job Training (OJT) dilakukan pada cabang-cabang PT. Trakindo di wilayah Sumatera.

"Untuk SMA difokuskan jurusan IPA, sedangkan SMK cukup banyak jurusan yang bisa diterima tinggal menyesuiakan saja," ujar Revalin.

Untuk persyaratan, sebut Revalin, berbadan sehat dan tidak buta warna, lulusan SMA/SMK/MA/MAK, umur maksimal 22 tahun bulan Agustus 2020, jurusan siswa yang dapat mendaftar sesuai dengan pedoman memilihan Prodi di Politeknik atau lihat melalui web http://penerimaan.pnp.ac.id.

Lebih lanjut, kata Revalin, bahwa proses penerimaan mahasiwa PT. Trakindo masih memberlakukan tes setelah lulus. Disamping itu, teknik alat berat hanya menerima satu jalur masuk melalui Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN), jadwalnya pun berbeda dengan Politeknik lainnya.

"Saat ini juga kita sudah menerima mahasiswa baru dengan jalur SBMPTN atau seluruh perguruan tinggi negeri se Indonesia," tukasnya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM