Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Dukung Program Pemko Pariaman


Senin, 09 Maret 2020 - 15:31:52 WIB
Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Dukung Program Pemko Pariaman Dasril

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jumpa langsung sekaligus audiensi Walikota Pariaman Genius Umar, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Dasril dengan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut, Aryo Hanggono, membawa angin segar untuk pembangunan kawasan pesisir daerah ini.

Selain memberi dukungan, dirjen akan menganggarkan dana tahun 2021 untuk sejumlah pembangunan yang diusulkan dan Pemko Pariaman, yang juga diminta membuat perencanaan terstruktur berkelanjutan tiga tahun ke depan.

"Audensi tentang sumber daya kelautan dan pengembangan wisata bahari di Kota Pariaman di hadapan dirjen dan para direktur lingkup pengelolaan ruang laut, pada Rabu (4/3) disambut positif dan mendapat dukungan dirjen. Bahkan disarankan pula untuk membuat perencanaan terstruktur berkelanjutan tiga tahun ke depan," kata Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Dasril, yang dihubungi harianhaluan.com, Senin (9/3).

Kata dia, ada sejumlah usungan proposal yang telah disampaikan kepada dirjen, termasuk peningkatan sarpras di Pulau Angso Duo, membuat kolam renang terapung, rahabilitasi terumbu karang dan memperkuat serbuk pantai, yaitu menanam tanaman yang bisa mengantisipasi abrasi pantai.

"Kehadiran dermaga apung di Pulau Ujung didukung dirjen, bahkan pada tahun 2021 atau tahun depan akan dianggarkan oleh dirjen," sebut Dasril.

Selain itu, katanya lagi, akan mengembangkan Dewi Bahari atau Desa Wisata Bahari di Kota Pariaman dan pemko diminta dirjen untuk mengidentifikasi desa pantai yang bisa dikembangkan untuk desa bahari. Tujuanya, memperbaiki infrastruktur desa tersebut dan peningkatan ekonomi masyarakat.(*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 01 Oktober 2019 - 14:31:03 WIB

    Sijunjung Terima Hibah PJUTS dari Dirjen ESDM

    Sijunjung Terima Hibah PJUTS dari Dirjen ESDM SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Sijunjung menerima hibah 85 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian Energi Sumber D.
  • Jumat, 09 September 2016 - 02:08:45 WIB

    Sukses Olah Sampah Dan Limbah, Pisang Berebus Dipuji Dirjen Kemen LHK

    Sukses Olah Sampah Dan Limbah, Pisang Berebus Dipuji Dirjen Kemen LHK DHARMASRAYA, HALUAN – Keberhasilan mengolah limbah dan sam­pah menjadi produk ber­manfaat serta peningkatan ketahanan pangan yang dila­ku­kan masyarakat Kampung Pisang Berebus, Kenagarian Sitiung, Kecamatn Sitiung, K.
  • Selasa, 03 Mei 2016 - 15:19:21 WIB

    Besok, Dirjen PPI Tinjau Lokasi Pembangunan Pabrik Teh Herbal Garcia

    SIJUNJUNG, HALUAN-Direktur Pengembangan Perwilayahan (PPI) Kementrian Perindustrian RI, Busharmaidi, dijadwalkan akan mengunjungi Nagari Latang Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung Rabu (4/5)..
  • Jumat, 18 Maret 2016 - 03:40:47 WIB

    Kuliah Umum Dirjen Kemendagri di IAIN

    TANAH DATAR, HALUAN — Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Rey­don­nyzar Moenekmemberikan kuliah umum di IAIN Batusangkar, dihadapan mahasiswa S1, S2 di Auditorium IAIN Batusangkar. Dirjen memberikan kuliahnya dengan t.
  • Senin, 29 Februari 2016 - 14:20:31 WIB

    IAIN Batusangkar Dikunjungi Dirjen Pendidikan Islam

    TANAH DATAR, HALUAN — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menggelar kuliah umum untuk mengawali perkuliahan semester genap 2015/2016 yang dikuti oleh semua mahasiswanya, Kamis (25/2)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]