Peningkatan Layanan Listrik di Mentawai Terkendala Akses Jalan


Senin, 09 Maret 2020 - 21:18:54 WIB
Peningkatan Layanan Listrik di Mentawai Terkendala Akses Jalan Pembangkit listrik PLN.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PLN UIW Sumbar terus melakukan upaya untuk mengaliri listrik seluruh daerah di Sumatra Barat. Salah satu yang menjadi atensi adalah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang selama ini memang tidak begitu tersentuh energi listrik.

GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto saat pertemuan dengan media di Bebek Ria Veteran, Senin (9/3) malam menyebut, pihaknya sudah melakukan pantauan langsung ke lokasi guna memastikan lokasi mana saja yang belum tersentuh aliran listrik. 

"Dari pantauan di lapangan memang terlihat masalah utama yang menjadi penghalang masuknya listrik ke Mentawai. Salah satunya adalah masalah geografis. Ditambah lagi dengan jarak rumah yang cukup jauh," sebut Bambang.

Dengan daya pasang sekitar 10,1 MW di Mentawai, saat ini PLN sudah menyiapkan daya sekitar 600 MW yang bisa mengaliri listrik hampir semua kawasan di Mentawai yang rata-rata terpisahkan oleh pulau-pulau.

"Makanya, kita butuh dukungan dari pemerintah setempat dan stakeholder terkait untuk mewujudkan aliran listrik ini bisa menjangkau semua daerah di Mentawai," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 20:01:20 WIB

    Leonardy Minta Kepala Daerah Upayakan Peningkatan Daya Beli Masyarakat

    Leonardy Minta Kepala Daerah Upayakan Peningkatan Daya Beli Masyarakat PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH meminta para Gubernur Sumbar, Bupati dan Walikota se-Sumbar untuk fokus dalam upaya meningkatkan daya beli masyarakat. Dari pantauann.
  • Jumat, 06 Oktober 2017 - 17:35:36 WIB

    Perpanjangan Safeguard Baja Lapis Alumunium Seng Bantu Peningkatan Daya Saing Produsen 

    Perpanjangan Safeguard Baja Lapis Alumunium Seng Bantu Peningkatan Daya Saing Produsen  JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Indonesia Zinc Aluminum Steel Industry (IZASI) mengapresiasi keputusan pemerintah yang telah menyetujui perpanjangan Safeguard melalui Peraturan Menteri Keuangan No. 130/2017 tentang Pengenaan Bea M.
  • Kamis, 06 Juli 2017 - 12:36:17 WIB

    Peningkatan Ekonomi, Sawahlunto Terapkan Menabung Rp1.000 per Hari

    Peningkatan Ekonomi, Sawahlunto Terapkan Menabung Rp1.000 per Hari SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM—Gerakan menabung seribu rupiah sehari dimulai di Kota Sawahlunto. Tidak hanya di kalangan pegawai pemerintah, gerakan yang ditujukan untuk memperkuat ekonomi individu dan keluarga itu, juga mula.
  • Senin, 21 November 2016 - 00:18:21 WIB

    IndiHome Sumbang Peningkatan Laba Telkom

    IndiHome Sumbang Peningkatan Laba Telkom JAKARTA, HALUAN—Kerja keras pasukan IndiHome, terbayar sudah. Akhir 2015, jumlah pelanggan IndiHome mencapai satu juta pelanggan. Sedangkan saat ini, pelanggan IndiHome telah mendekati angka 2 juta pelanggan. Hal ini sudah .
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 03:58:59 WIB
    Dicairkan Jelang Ramadan dan Lebaran

    Gaji ke-13 dan 14 PNS Picu Peningkatan Inflasi

    Gaji ke-13 dan 14 PNS Picu Peningkatan Inflasi PADANG, HALUAN — Pencairan gaji ke-13 dan gaji ke-14 (Tunjangan Hari Raya/THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) diyakini akan ikut mendorong laju perekonomian Sumbar, meski juga membuka peluang meningkatnya laju inflasi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM