Peningkatan Layanan Listrik di Mentawai Terkendala Akses Jalan


Senin, 09 Maret 2020 - 21:18:54 WIB
Peningkatan Layanan Listrik di Mentawai Terkendala Akses Jalan Pembangkit listrik PLN.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PLN UIW Sumbar terus melakukan upaya untuk mengaliri listrik seluruh daerah di Sumatra Barat. Salah satu yang menjadi atensi adalah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang selama ini memang tidak begitu tersentuh energi listrik.

GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto saat pertemuan dengan media di Bebek Ria Veteran, Senin (9/3) malam menyebut, pihaknya sudah melakukan pantauan langsung ke lokasi guna memastikan lokasi mana saja yang belum tersentuh aliran listrik. 

Baca Juga : Pemprov Riau Mulai Sosialisasikan Inpres Nomor 2 Tahun 2021

"Dari pantauan di lapangan memang terlihat masalah utama yang menjadi penghalang masuknya listrik ke Mentawai. Salah satunya adalah masalah geografis. Ditambah lagi dengan jarak rumah yang cukup jauh," sebut Bambang.

Dengan daya pasang sekitar 10,1 MW di Mentawai, saat ini PLN sudah menyiapkan daya sekitar 600 MW yang bisa mengaliri listrik hampir semua kawasan di Mentawai yang rata-rata terpisahkan oleh pulau-pulau.

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Harga Sayuran Alami Penurunan

"Makanya, kita butuh dukungan dari pemerintah setempat dan stakeholder terkait untuk mewujudkan aliran listrik ini bisa menjangkau semua daerah di Mentawai," tutupnya. (*)

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]