Wapres Ingin Hilangkan Kemiskinan Hingga 0 Persen, Bisa Gak Ya?


Senin, 09 Maret 2020 - 21:46:26 WIB
Wapres Ingin Hilangkan Kemiskinan Hingga 0 Persen, Bisa Gak Ya? Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto/kompas.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan bahwa kemiskinan di Indonesia harus dihilangkan. Oleh karena itu, kata dia, perlu kerja sama dari semua pihak untuk dapat mengentaskan kemiskinan. Apalagi saat ini kemiskinan di Indonesia disebutkannya berada di angka 9 persen.

"Kami ingin menghilangkan sampai nol persen. Target kita bagaimana kemiskinan hilang. Tak ada lagi orang miskin, bagaimana masyarakat sejahtera lahir dan batin," ujar Ma'ruf saat membuka rakor Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) di Istana Wapres, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Ma'ruf mengatakan, pelayanan kesehatan dan pelayanan pendidikan yang masih kurang dirasakan masyarakat merupakan gejala-gejala kemiskinan.

Dengan demikian, kemiskinan harus dihilangkan dengan cara mendorong masyarakat membekali diri masing-masing.

"Kita jangan meninggalkan yang lemah, yang miskin. Lemah kesehatannya, lemah pendidikannya, lemah ekonominya. Masalah kemiskinan itu harus kita atasi bersama karena yang kuat itu lebih baik daripada yang lemah," kata dia.

Oleh karena itu, Ma'ruf pun berharap agar dia bisa mengambil peranan dalam mengatasi masalah kemiskinan.

Apalagi menurut para ulama, kemiskinan juga sudah dianggap sebagai bahaya yang harus dihapuskan. (*)

 Sumber : Kompas.com /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 15:23:39 WIB

    Hmm, Wapres Desak MUI Haramkan Mudik

    Hmm, Wapres Desak MUI Haramkan Mudik JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Penyebaran virus corona di Indonesia masih merajalela, salahsatu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini adalah dengan melakukan aktivitas di dalam rumah, sesuai dengan himbauan ya.
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 12:29:22 WIB

    Jokowi: Sampai Detik Ini Saya dan Pak Wapres Belum Berpikir Reshuffle

    Jokowi: Sampai Detik Ini Saya dan Pak Wapres Belum Berpikir Reshuffle JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo menjawab isu reshuffle kabinet yang diembuskan oleh relawan. Jokowi menegaskan sampai saat ini belum ada pikiran untuk merombak kabinet Indonesia Maju..
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 14:10:05 WIB

    Wapres Ma'ruf Amin 'Main' Moge, Pakai Sarung Gak Sih?

    Wapres Ma'ruf Amin 'Main' Moge, Pakai Sarung Gak Sih? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Presiren Ma'ruf Amin membuka gelaran Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR RI di halaman Gedung DPR, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, Ma'ruf tampil beda dengan mengenakan rompi khas anak moto.
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 02:54:37 WIB

    Ketum PAN: Sandiaga Uno  Wapres yang Tertunda

    Ketum PAN: Sandiaga Uno  Wapres yang Tertunda KENDARI,HARIANHALUAN.COM-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno sebagai wakil presiden (wapres) yang tertunda..
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 23:14:39 WIB

    Wapres Bantah Aliran Uang Jiwasraya Masuk ke Dana Kampanye Pilpres 2019

    Wapres Bantah Aliran Uang Jiwasraya Masuk ke Dana Kampanye Pilpres 2019 Wakil Presiden Ma'ruf Amin membantah aliran uang dari Jiwasraya masuk ke dana kampanyenya bersama Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM