1.000 Sertifikat Tanah PTSL Dibagikan ke Warga Korong Gadang


Senin, 09 Maret 2020 - 22:17:27 WIB
1.000 Sertifikat Tanah PTSL Dibagikan ke Warga Korong Gadang Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah usai menyerahkan secara simbolis sertifikat hak atas tanah melalui Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2019.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan secara simbolis sertifikat hak atas tanah melalui Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2019 kepada sebanyak 1.000 warga Kota Padang khususnya yang berada di Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji.

Penyerahan sertifikat itu dilangsungkan di Ruang Serbaguna Bagindo Azis Chan, Balai Kota Padang, Senin (9/3/2020). 

Dalam sambutan dan arahannya Wako Mahyeldi menyampaikan, atas nama pemerintah kota dan masyarakat Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Padang yang telah menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat Kota Padang khususnya yang berada di Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji. 

"Alhamdulillah, BPN Kota Padang telah menerbitkan 1000 sertifikat hak atas tanah melalui Program PTSL tahun 2019. Kita sangat berterima kasih dan menyambut baik hal ini. Sebagaimana sertifikat yang akan dibagikan adalah sebanyak 1.000 sertifikat hak atas tanah yang 300 diantaranya dibagikan kepada masyarakat. Sementara sisanya sebanyak 700 sertifikat akan segera kita bagikan langsung kepada masyarakat di Korong Gadang," ujar Mahyeldi.

Lebih jauh, Mahyeldi mengungkapkan, Pemko Padang sangat mendukung program PTSL ini, dengan komitmen sampai ke tingkat kelurahan, RW dan RT untuk senantiasa terus secara bersama-sama mensosialisasikan program ini kepada masyarakat.

"Program ini juga merupakan program strategis nasional yang berfungsi mengurangi sengketa tanah yang terjadi sebab sertifikat menjadi dasar bukti kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum dan kuat," tambah dia.

Sementara terkait program PTSL di tahun 2020 yang saat ini tengah berlangsung Mahyeldi pun mengimbau seluruh jajaran Pemkon Padang yang terkait agar berperan aktif dalam mensukseskan program tersebut.

"Terutama kepada para camat dan lurah saya minta dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal mengawal penyelenggaraan program ini," tegas Mahyeldi.

Kepada seluruh masyarakat penerima sertifikat hak atas tanah tersebut Mahyeldi juga memesankan agar mempergunakannya dengan baik dan benar sebagaimana mestinya. 

"Mari kita jadikan momentum penyerahan sertifikat ini sebagai tonggak untuk menyatukan gerak langkah kita untuk sama-sama mendukung pembangunan Kota Padang di segala bidang. Sehingga Padang semakin maju dan sejahtera," pungkas Mahyeldi.

Kepala BPN Kota Padang Elfidian Iskariza mengatakan atas nama seluruh jajaran di Kantor Pertanahan Kota Padang,  berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat masyarakat Kota Padang. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 18:44:05 WIB

    Pemko Padang Siapkan 1.000 Relawan Cegah Penularan Virus Corona

    Pemko Padang Siapkan 1.000 Relawan Cegah Penularan Virus Corona PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin rapat koordinasi pencegahan penyebaran virus Corona. Rapat tersebut dilangsungkan di Gedung Putih Rumah Dinas Wali .
  • Ahad, 02 Juli 2017 - 13:07:47 WIB

    Siapkan Reuni Akbar 2018, Alumni SMP 7 Akan Tebar 1.000 Alquran

    Siapkan Reuni Akbar 2018, Alumni SMP 7 Akan Tebar 1.000 Alquran PADANG, HALUAN --- Ikatan Keluarga Alumni 'Dunsanak' 98 SMP Negeri 7 Padang, manfaatkan momentum IdulfitriI dengan menggekar hala bi halal (HbH). HbH digelar beberapa waktu lalu di J Six Cafe Jalan Juanda Padang, hasilnya sel.
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 07:33:06 WIB

    UMBS Siap Tampung 1.000 Mahasiswa

    UMBS Siap Tampung 1.000 Mahasiswa PADANG, HALUAN —Menyambut tahun ajaran baru 2016/2017, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) membuka penerimaan mahasiswa baru. Total tahun ini universitas yang yang berlokasi di Jalan Pasir Kandang Nomor 4 Koto Ta.
  • Sabtu, 25 Juni 2016 - 07:27:52 WIB

    1.000 Calon Siswa Ingin Sekolah di Padang

    1.000 Calon Siswa Ingin Sekolah di Padang PADANG, HALUAN—Hari ketiga pra pendaftaran siswa baru (PSB) dan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online untuk luar kota dan provinsi di Dinas Pendidikan Kota Padang sudah mencapai 1.000 orang. Didominasi oleh pendaftar .
  • Rabu, 08 Juni 2016 - 16:27:52 WIB

    1.000 Nelayan di Padang akan Diasuransikan

    1.000 Nelayan di Padang akan Diasuransikan PADANG, HALUAN – Sebanyak 1000 nelayan di Kota Padang akan diasuransikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan pada akhir tahun ini. Saat ini, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang tengah mempersiapkan data-data nelaya.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM