Tahun Ini, DPRD Solsel Bahas 12 Ranperda


Senin, 09 Maret 2020 - 23:45:20 WIB
Tahun Ini, DPRD Solsel Bahas 12 Ranperda Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda saat Musrenbang Kecamatan Sangir, Senin (9/3/2020).

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Solok Selatan (Solsel) dorong pemerintah daerah membahas 12 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di massa sidang tahun 2020. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda saat Musrenbang Kecamatan Sangir, Senin (9/3/2020).

"Sesuai tupoksi DPRD bidang legislasi. Kami mendorong pemerintah kabupaten untuk membahas 12 Ranperda di 2020. Salah satu yang telah ditetapkan tentang ketertiban umum. Secara bersama-sama kita mengawasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ujarnya.

Kemudian, imbuhnya pada massa sidang ke-dua, diusulkan tiga Ranperda dan dua dibahas. "Pertama tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), Kedua tentang ketahanan lahan pertanian. Sementara, Ranperda tentang prioritas tenaga kerja lokal belum dibahas dikarenakan bertentangan dengan undang-undang dan harus ada opsi yang akan dirubah," sebutnya.

Ia mengatakan, terkait proses Ranperda ketahanan lahan pertanian, DPRD Solsel bakal melakukan rapat dengar pendapat dengan kelompok tani, masyarakat dan pihak terkait lainnya.

"Insyaallah dimulai pekan ke-tiga Maret. Jangan sampai tidak hadir, nanti setelah Perda ditetapkan jagan ada persoalan," sebutnya. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]