Kecelakaan Speedboat Paspampres, Enam Orang Meninggal


Selasa, 10 Maret 2020 - 01:43:12 WIB
Kecelakaan Speedboat Paspampres, Enam Orang Meninggal Para anggota Paspampres. (CNN Indonesia/Prima Gumilang)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polda Kalimantan Tengah menyatakan hingga saat ini telah ditemukan enam korban tewas yang dalam insiden tabrakan perahu cepat atau speedboat yang mengangkut rombongan anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) di Sungai Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (9/3).

Kecelakaan yang melibatkan dua perahu itu setidaknya menampung 27 orang penumpang. Mereka terbagi menjadi 19 penumpang di salah satu perahu rombongan paspampres, dan delapan penumpang di perahu lain.

"Itu setelah kami temukan ada 6 [korban tewas] ya," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Kombes Hendra Rochmawan dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (9/3).

Ia menjelaskan, salah satu korban meninggal dunia dalam insiden tersebut merupakan Komandan Kodim (Dandim) Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Hingga saat ini pihak aparat gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu orang korban yang juga diduga telah tewas dalam kecelakaan speedboat Paspampres tersebut.

Aparat kepolisian pun akan melanjutkan proses pencarian hingga besok hari apabila korban belum juga ditemukan.

"Jadi Mansyah ini namanya, dia diperkirakan sudah meninggal dan dia masih belum ditemukan," ujar Hendra.

Lebih lanjut, Ia pun merinci dari korban yang ditemukan, terdapat beberapa orang yang masih menjalani perawatan. Beberapa di antara mereka dirawat di RS Siloam, RSUD dr Doris Sylvanus, dan ada yang dirujuk ke RS TNI AD.

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyatakan keberadaan paspampres itu terkait kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda yakni Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima ke Indonesia. (h/*)

 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]