Virus Corona Makin Parah, Perdana Menteri Italia Hentikan Serie A


Selasa, 10 Maret 2020 - 08:10:37 WIB
Virus Corona Makin Parah, Perdana Menteri Italia Hentikan Serie A Stadion di Italia ditutup terkait penghentian Serie A karena corona.

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Italia lewat sang Perdana Menteri, Giuseppe Conte resmi mengumumkan penghentian sementara kompetisi Serie A hingga 3 April 2020 mendatang. Penghentian ini dilakukan menyusul makin masifnya penyebaran virus Corona di Italia. 

Hingga kini sudah ada 7.985 kasus virus Corona di negeri spaghetti. Korban jiwa akibat virus Corona di Italia kini mencapai 463 orang, sedangkan 733 orang lainnya tengah menjalani perawatan intensif. Conte menggelar konferensi pers darurat pada Senin (9/3) malam waktu setempat untuk mengumumkan penangguhan Serie A selama krisis virus Corona.

Baca Juga : Kursus Penyetaraan Pelatih Lisensi Nasional Dimulai di Padang

"Tak ada waktu lagi, jumlah korban menunjukkan bahwa ada peningkatan angka penularan, korban yang dirawat intensif, dan kematian yang signifikan," ujar Conte seperti dikutip Football Italia.

"Kebiasaan kita harus berubah, kita harus mengorbankan sesuatu demi kebaikan seluruh Italia. Karena itulah kami akan mengadopsi langkah-langkah yang lebih ketat," tambahnya.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Lebih lanjut, Conte mengakui bahwa penghentian Serie A memang terasa berat. Namun, hal ini harus dilakukan jika melihat kondisi di lapangan yang semakin parah. "Saya akan menandatangani dekrit baru, yang bisa disimpulkan dengan kata-kata 'Saya tetap tinggal di rumah.' Tak ada lagi zona merah, hanya ada Italia yang dilindungi," tutur Conte.

"Kita harus menghindari berpergian kecuali untuk urusan pekerjaan, alasan kesehatan atau kewajiban lainnya. Kami melarang pertemuan publik secara besar-besaran," imbuhnya.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

"Kami juga mengambil langkah-langkah lebih ketat dalam urusan olahraga. Serie A dan semua turnamen olahraga secara umum dihentikan. Semua fans harus menerimanya. Tak ada alasan bagi kompetisi ini untuk dilanjutkan," tegasnya. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : Bola.net
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]