Objek Wisata Desa Tungkal Mulai Menghasilkan


Selasa, 10 Maret 2020 - 12:02:21 WIB
Objek Wisata Desa Tungkal Mulai Menghasilkan Objek wisata sepeda gantung di Desa Tungkal Selatan makin dikenal dan dikunjungi wisatawan. (Trisnaldi)

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Objek wisata Sepeda Gantung di Tungkal Selatan Kota Pariaman mulai memberikan income ke desa. Tempat wisata itu dikelola oleh Bumdes dan melalui lembaga inilah pemasukan itu. "Kontribusi tersebut bisa dilakukan karena pengunjung sudah ramai, apalagi saat hari libur," kata Kepala Desa, Rahayadi Ningrad menjawab harianhaluan.com, Selasa (10/3).
  
Bukan itu saja, pelaku usaha kuliner pun tumbuh disini mengisi keramaian pengunjung. Geliat perekonomian step by step mulai dirasakan warga. Soal jumlah kontribusi dari tempat wisata itu ke desa memang belum besar, baru sekitar Rp100 ribu per minggu. "Namun yang sangat berarti adalah, potensi desa terkelola dan termanfaatkan, ekonomi masyarakat meningkat," sebut Kades Rahayadi Ningrat. 

Hingga kini, peningkatan sarana dan prasaranapun terus dilakukan sambil maraton, agar wisatawan yang berkunjung merasa menikmati keindahan dan keelokan alam yang ada di lokasi wisata tersebut. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Maret 2020 - 21:55:03 WIB

    Corona Mengancam, Objek Wisata di Sumbar Ditutup Sementara

    Corona Mengancam, Objek Wisata di Sumbar Ditutup Sementara PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah destinasi pariwisata di Kabupaten dan Kota di Sumbar memutuskan untuk menutup kunjungan untuk sementara berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau (Covid-19)..
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 18:40:31 WIB

    Lahan Bekas Tambang Lubuk Alung Bakal Disulap Jadi Objek Wisata

    Lahan Bekas Tambang Lubuk Alung Bakal Disulap Jadi Objek Wisata PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbar mengatakan, lahan bekas tambang di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman dipulihkan sebagai objek wistaa Balah Hilia berkonsep ekowisata..
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 21:24:23 WIB

    Efek Corona, Dua Objek Wisata di Padang Ditutup 14 Hari

    Efek Corona, Dua Objek Wisata di Padang Ditutup 14 Hari PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akibat Corona Virus Disease (Covid-19), banyak objek wisata yang akhirnya ditutup. Seperti di Padang, dua objek wisata ditutup mulai Jumat (20/3/2020)..
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 14:03:22 WIB

    Mulai Besok, Objek-objek Wisata Menarik di Bukittinggi Ini Tutup Sementara

    Mulai Besok, Objek-objek Wisata Menarik di Bukittinggi Ini Tutup Sementara BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukittinggi memutuskan untuk menutup  sementara sejumlah objek wisata berbayar di Kota Bukittinggi, guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Penutupan tersebut mulai berlaku  J.
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 19:35:54 WIB

    Objek Wisata Alam Bendungan Sarasah Tanggo Butuh Investor

    Objek Wisata Alam Bendungan Sarasah Tanggo Butuh Investor LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Objek wisata alam bendungan Sarasah Tanggo, Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, sampai saat ini masih milik Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PU/PR), Dirjen S.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM