Fraksi PAN Solsel: Jembatan Permanen Sungai Pangkua Jadi Prioritas


Selasa, 10 Maret 2020 - 12:10:19 WIB
Fraksi PAN Solsel: Jembatan Permanen Sungai Pangkua Jadi Prioritas Ketua Fraksi PAN DPRD Solsel, Yendri Susanto

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Solok Selatan (Solsel) Yendri Susanto mengatakan, pembangunan jembatan permanen di Sungai Pangkua, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) menjadi skala prioritas di 2021.

"Pasca banjir di Solsel, saat ini akses penghubung masyarakat disana menggunakan jembatan darurat (Bailey) pinjaman dari Pemprov Sumbar," kata Yendri Susanto pada Harianhaluan.com, Selasa (10/3).

Dia mengatakan, disebabkan hanya bersifat jembatan darurat atau pinjaman tentunya mempunyai jangka waktu. "Kami dari Fraksi PAN siap untuk mengawal dan mendukung usulan masyarakat untuk pembangunan jembatan permanen. Karena memang kebutuhan akses penghubung transportasi publik," ujarnya.

Menurutnya, selain akses jembatan permanen di Sungai Pangkua, pasca bencana banjir dan longsor di Solsel 2019 lalu, banyak lahan pertanian atau persawahan yang terdampak. "Dampak terparah itu di Kecamatan KPGD ada di desa/nagari Pakan Rabaa Timur. Seharusnya, penangangan pasca banjir lahan pertanian ini ada di OPD terkait bukan di BPBD supaya maksimal perbaikannya," tuturnya. (*)

Reporter : Jefli Bridge /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 16:52:45 WIB

    Fraksi Karya Pembangunan DPRD Bukittinggi Minta Pemko Ambil Langkah Lokal Lockdown

    Fraksi Karya Pembangunan DPRD Bukittinggi Minta Pemko Ambil Langkah Lokal Lockdown BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Fraksi Karya Pembangunan DPRD Kota Bukittinggi, meminta Pemko Bukittinggi untuk mengambil langkah local Lockdown, untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)..
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:43:43 WIB
    PEMBAHASAN APBD-P 2016

    Bupati Jawab Pertanyaan Sembilan Fraksi

    BATUSANGKAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar, H. Irdinansyah Tarmizi menjawab pertanyaan dari sembilan fraksi DPRD setempat atas Ranperda tentang APBD Perubahan tahun anggaran 2016 dalam Sidang Paripurna, di Batusangkar Senin (.
  • Kamis, 08 September 2016 - 01:43:39 WIB

    Wabup Jawab Pertanyaan 9 Fraksi

    Wabup Jawab Pertanyaan 9 Fraksi TANAH DATAR, HALUAN — Wakil Bupati Tanah Datar menanggapi pertanyaan dari sembilan fraksi terkait dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Sistem Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Tanah Datar dan Penyertaan Moda.
  • Rabu, 20 Januari 2016 - 03:45:10 WIB

    Lima Fraksi Sampaikan Pandangan Umum

    Lima Fraksi Sampaikan Pandangan Umum PARIAMAN, HALUAN — Lima fraksi di DPRD Kota Pariaman menyampaikan pan­dangan umum terhadap 3 (tiga) rancangan peraturan daerah (ranpeda) yang disam­paikan Walikota Pariaman dalam rapat paripurna DPRD di Ruangan Rapat Utam.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM