Donald Trump Belum Tes Virus Corona COVID-19


Selasa, 10 Maret 2020 - 13:58:30 WIB
Donald Trump Belum Tes Virus Corona COVID-19 Presiden AS Donald Trump

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gedung Putih pada Senin (9/3/2020), menjelaskan Presiden Amerika Serikat Donald Trump belum menjalani tes pemeriksaan virus corona atau COVID-19.

Pernyataan itu menjawab ucapan Wakil Presiden Mike Pence yang menyebut dia belum menjalani pemeriksaan tes virus corona dan tidak tahu apakah Trump sudah melakukannya atau belum. 

“Presiden belum melakukan tes COVID-19, karena dia belum pernah melakukan kontak dengan seseorang yang terkonfirmasi menjadi pasien virus COVID-19. Presiden juga tidak mengalami gejala-gejala (terinfeksi virus corona),” kata Humas Gedung Putih Stephanie Grisham, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari aa.com.tr.

Menurut Grisham, kondisi kesehatan Presiden Trump sangat baik dan dokter kepresidenan akan terus memantau kondisinya.

Presiden Trump sebelumnya berinteraksi dengan tiga anggota DPR dari Partai Republik yang sekarang menjalani karantina. 

Tiga politikus Partai Republik itu sebelumnya menghadiri konferensi Politik Konservatif atau CPAC pada akhir pekan lalu dan melakukan kontak dengan seorang individu yang setelah dites, positif terjangkit COVID-19. 

Universitas Johns Hopkins menjelaskan ada lebih dari 730 kasus virus corona di seluruh Amerika Serikat dan dari jumlah itu 27 pasien berakhir dengan kematian.

Di seluruh dunia, ada lebih dari 113 ribu orang yang positif terinfeksi virus corona. Virus mematikan itu saat ini sudah menjangkiti lebih dari 100 negara di dunia. (h/*)

loading...
 Sumber : kabar24 /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:23:56 WIB

    Michelle Obama Alami Depresi, Gara-gara Donald Trump?

    Michelle Obama Alami Depresi, Gara-gara Donald Trump? HARIANHALUAN.COM - Mantan ibu negara Amerika Serikat Michelle Obama mengalami masalah tidur belakangan ini. Dia kerap terbangun pada tengah malam karena merasakan kekhawatiran atau perasaaan yang berat..
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 11:44:48 WIB

    Warga AS Siap-siap Kecewa, Donald Trump Segera Haramkan TikTok!

    Warga AS Siap-siap Kecewa, Donald Trump Segera Haramkan TikTok! HARIANHALUAN.COM - Warga Amerika sepertinya dalam waktu dekat ini bakalan tak bisa lagi menikmati aplikasi tiktok. Pasalnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan akan menandatangani perintah untuk melarang aplikas.
  • Jumat, 17 Juli 2020 - 11:04:41 WIB

    Bos FB Kecewa dengan Kinerja Donald Trump Gegara Corona Makin Ganas di AS

    Bos FB Kecewa dengan Kinerja Donald Trump Gegara Corona Makin Ganas di AS HARIANHALUAN.COM - CEO Facebook (FB), Mark Zuckerberg, mengungkapkan kekecewaannya terhadap penanganan wabah COVID-19 oleh Presiden Donald Trump. Hal ini ia akui saat melakukan percakapan video dengan ahli penyakit infeksi da.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 18:29:14 WIB

    Donald Trump Akhirnya Pakai Masker, Sudah Takut dengan Covid-19?

    Donald Trump Akhirnya Pakai Masker, Sudah Takut dengan Covid-19? HARIANHALUAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya memutuskan memakai masker di ruang publik saat mengunjungi rumah sakit militer Walter Reed di luar Washington. Ini kali pertama Trump pakai masker sejak t.
  • Senin, 08 Juni 2020 - 14:48:50 WIB

    Makin Memanas, Bos Twitter Serang Balik Donald Trump

    Makin Memanas, Bos Twitter Serang Balik Donald Trump HARIANHALUAN.COM - CEO Twitter Jack Dorsey semakin merasa nyaman dengan melawan Donald Trump. Pada hari Kamis, Facebook, Instagram, dan Twitter semua menghapus video upeti kepada George Floyd yang dibagikan oleh kampanye Trum.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]