Donald Trump Belum Tes Virus Corona COVID-19


Selasa, 10 Maret 2020 - 13:58:30 WIB
Donald Trump Belum Tes Virus Corona COVID-19 Presiden AS Donald Trump

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gedung Putih pada Senin (9/3/2020), menjelaskan Presiden Amerika Serikat Donald Trump belum menjalani tes pemeriksaan virus corona atau COVID-19.

Pernyataan itu menjawab ucapan Wakil Presiden Mike Pence yang menyebut dia belum menjalani pemeriksaan tes virus corona dan tidak tahu apakah Trump sudah melakukannya atau belum. 

Baca Juga : Gadis 4 Tahun dan Dua Perempuan Dewasa Ditembak di Times Square New York

“Presiden belum melakukan tes COVID-19, karena dia belum pernah melakukan kontak dengan seseorang yang terkonfirmasi menjadi pasien virus COVID-19. Presiden juga tidak mengalami gejala-gejala (terinfeksi virus corona),” kata Humas Gedung Putih Stephanie Grisham, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari aa.com.tr.

Menurut Grisham, kondisi kesehatan Presiden Trump sangat baik dan dokter kepresidenan akan terus memantau kondisinya.

Baca Juga : Astaga! Malaysia Mulai Darurat Covid, Perjalanan Antar Negara Dilarang

Presiden Trump sebelumnya berinteraksi dengan tiga anggota DPR dari Partai Republik yang sekarang menjalani karantina. 

Tiga politikus Partai Republik itu sebelumnya menghadiri konferensi Politik Konservatif atau CPAC pada akhir pekan lalu dan melakukan kontak dengan seorang individu yang setelah dites, positif terjangkit COVID-19. 

Universitas Johns Hopkins menjelaskan ada lebih dari 730 kasus virus corona di seluruh Amerika Serikat dan dari jumlah itu 27 pasien berakhir dengan kematian.

Di seluruh dunia, ada lebih dari 113 ribu orang yang positif terinfeksi virus corona. Virus mematikan itu saat ini sudah menjangkiti lebih dari 100 negara di dunia. (h/*)

Editor : Heldi | Sumber : kabar24
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]