Donald Trump Belum Tes Virus Corona COVID-19


Selasa, 10 Maret 2020 - 13:58:30 WIB
Donald Trump Belum Tes Virus Corona COVID-19 Presiden AS Donald Trump

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gedung Putih pada Senin (9/3/2020), menjelaskan Presiden Amerika Serikat Donald Trump belum menjalani tes pemeriksaan virus corona atau COVID-19.

Pernyataan itu menjawab ucapan Wakil Presiden Mike Pence yang menyebut dia belum menjalani pemeriksaan tes virus corona dan tidak tahu apakah Trump sudah melakukannya atau belum. 

“Presiden belum melakukan tes COVID-19, karena dia belum pernah melakukan kontak dengan seseorang yang terkonfirmasi menjadi pasien virus COVID-19. Presiden juga tidak mengalami gejala-gejala (terinfeksi virus corona),” kata Humas Gedung Putih Stephanie Grisham, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari aa.com.tr.

Menurut Grisham, kondisi kesehatan Presiden Trump sangat baik dan dokter kepresidenan akan terus memantau kondisinya.

Presiden Trump sebelumnya berinteraksi dengan tiga anggota DPR dari Partai Republik yang sekarang menjalani karantina. 

Tiga politikus Partai Republik itu sebelumnya menghadiri konferensi Politik Konservatif atau CPAC pada akhir pekan lalu dan melakukan kontak dengan seorang individu yang setelah dites, positif terjangkit COVID-19. 

Universitas Johns Hopkins menjelaskan ada lebih dari 730 kasus virus corona di seluruh Amerika Serikat dan dari jumlah itu 27 pasien berakhir dengan kematian.

Di seluruh dunia, ada lebih dari 113 ribu orang yang positif terinfeksi virus corona. Virus mematikan itu saat ini sudah menjangkiti lebih dari 100 negara di dunia. (h/*)

 Sumber : kabar24 /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 05:47:20 WIB

    Meski 'Sarang' Corona, Donald Trump Ogah Lockdown AS

    Meski 'Sarang' Corona, Donald Trump Ogah Lockdown AS JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump tak akan berniat untuk melakukan lockdown atau mengunci negaranya untuk pencegah wabah virus corona. Dia sama sekali tak memikirkan langkah itu meski dua.
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 09:25:24 WIB

    Murka! Seleb Hollywood Ini Sebut Donald Trump 'Bajingan'

    Murka! Seleb Hollywood Ini Sebut Donald Trump 'Bajingan' JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Harrison Ford menjadi salah satu seleb Hollywood yang membenci Donald Trump. Saat mempromosikan film Disney terbarunya 'Call of the Wild', ia menyebut Presiden AS itu sebagai 'bajingan'..
  • Senin, 06 Januari 2020 - 14:47:58 WIB

    Iran Tawarkan Rp 1,1 Triliun untuk Kepala Donald Trump

    Iran Tawarkan Rp 1,1 Triliun untuk Kepala Donald Trump JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kematian komandan militer kenamaan Iran, Qassem Soleimani kian membuat hubungan antara Iran dan Amerika Serikat memanas. Buntut dari kejadian tersebut, Iran disebut menyiapkan dana sebesar USD 80 j.
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 14:31:25 WIB

    Dilengserkan DPR AS, Donald Trump Marah-marah!

    Dilengserkan DPR AS, Donald Trump Marah-marah! JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pemakzulan dirinya oleh DPR Amerika Serikat membuat Presiden Donald Trump marah-marah. Trump bahkan menyebut Demokrat telah melakukan bunuh diri politik karena telah memakzulkannya, dalam pidato di de.
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 10:41:46 WIB

    Presiden Donald Trump Resmi Dimakzulkan DPR AS

    Presiden Donald Trump  Resmi Dimakzulkan DPR AS WASHINGTON DC, HARIANHALUAN.COM- DPR AS resmi memakzulkan Presiden AS Donald Trump. Dalam sidang paripurna dewan menyetujui dua pasal pemakzulan terhadap presiden 73 tahun itu. Rabu malam..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM