Temu Ilmiah Nasional XIX, Ketua MES Sumbar Mahyeldi Didapuk Jadi Keynote Speaker


Selasa, 10 Maret 2020 - 14:50:56 WIB
Temu Ilmiah Nasional  XIX, Ketua MES Sumbar Mahyeldi Didapuk Jadi Keynote Speaker Mahyeldi Ansharullah (dok.Harianhaluanhaluan.com)

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah bakal didapuk menjadi Keynote Speaker pada acara Temu Ilmiah Nasional XIX (Temilnas) yang diadakan oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI), pada 15 April 2020 mendatang, di Universitas Negeri Padang.

Hal itu disampaikan Rijalul Muhsin selaku ketua panitia Temu Ilmiah Nasional XIX saat diskusi bersama Wali Kota Padang Mahyeldi dikediaman resminya, Senin (9/3/2020).

"Salah satu rangkaian acara dalam Temilnas ini adalah Seminar Internasional. Kita mengundang bapak Wali Kota Mahyeldi menjadi pembicara selaku Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat dan ini sangat sesuai posisi beliau saat ini selaku ketua MES Sumbar karena FoSSEI ini bergerak di bidang ekonomi islam," ujarnya.(*)

Rijal menjelaskan, FoSSEI merupakan wadah silaturahim tingkat nasional yang mengakomodir mahasiswa pencinta ekonomi islam, tergabung dalam Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dimasing-masing kampus seluruh Indonesia.

FoSSEI kini tengah menghimpun lebih kurang 14 regional di Indonesia yang mencakup 207 KSEI yang tersebar diseluruh Indonesia. Menjadi pelopor asosiasi mahasiswa bidang ekonomi islam, baik tataran akdemisi maupun praktisi.

"Untuk itu, kami sangat berharap sekali kehadiran Bapak Wali Kota Padang sebagai narasumber. Yang mana acara ini nanti akan kita targetkan diikuti lebih dari kurang 1000 peserta yang dimulai pada tanggal 15-18 April 2020," pinta Rijal yang didampingi oleh sejumlah pengurus FoSSEI dan panitia Temilnas XIX.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Padang menyatakan kesanggupan untuk menjadi keynote speaker dalam temu ilmiah tersebut.

"Insha Allah, jika tidak ada halangan, saya bersedia menjadi keynote speaker dalam temu ilmiah tersebut," ungkap orang nomor satu di Kota Padang itu.

Selanjut Mahyeldi berpesan, mahasiswa harus mampu menggalakkan dan menjadi pelopor perkembangan ekonomi syariah ditengah-tengah masyarakat. Mengingat separuh lebih penduduk Indonesia adalah mayoritas muslim.

"Harapan ini tertumpang kepada adinda semua, bagaimana mengupayakan ekonomi syariah di Indonesia dapat bangkit. Atas nama Pemerintah Kota Padang kami akan terus mendukung langkah-langak adinda semua untuk membangkin ekonomi syariah di Indonesia, khususnya di Kota Padang," imbuhnya.(*)

loading...
 Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]