Genjot Internasionalisasi Kurikulum, Jurusan MLIA Politeknik ATI Padang Gandeng ALI


Selasa, 10 Maret 2020 - 16:07:36 WIB
Genjot Internasionalisasi Kurikulum, Jurusan MLIA Politeknik ATI Padang Gandeng ALI Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward (tengah) usai penandatangan kerjasama dengan Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) yang merupakan Pemegang lisensi European Logistic Assosiation. Foto/Humas Politeknik ATI Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai bentuk jawaban Politeknik ATI Padang dalam memacu internasionalisasi kurikulum Program Studi (Prodi) Manajemen Logistik Industri Agro (MLIA), kolaborasi, dan kemitraan dengan industri terus digencarkan.

Kali ini, kampus yang berada dibawah naungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI itu telah melakukan penandatangan kerjasama dengan Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) yang merupakan Pemegang lisensi European Logistic Assosiation.

Pasalnya, internasionalisasi dalam sebuah perguruan tinggi adalah suatu keharusan. Hal tersebut lantaran internasionalisasi merupakan salah satu aspek penilaian dalam berbagai akreditasi dan sertifikasi pendidikan tinggi.

Penandatangan kerjasama itu dilaksanakan pada kegiatan Temu Industri dengan Politeknik ATI Padang "Sosialisasi Tax Deduction dan Pembahasan MoU antara Politeknik ATI Padang dengan mitra Industri".

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari berturut-turut yakni, 5-6 Maret 2020 yang dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri, Eko S.A. Cahyanto, dan dihadiri oleh 32 mitra industri.

Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward mengatakan, prestasi jurusan Manajemen Logistik Industri Agro dapat dilihat dengan terjalinnya hubungan kerjasama antara jurusan dengan pihak Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), pihak industri dengan skala kecil maupun besar di pulau Sumatera dan Jawa, dan pihak Pemerintah (Dinas Perindustrian, BAPPEDA).

"Segala bentuk praktikum yang terkait dengan proses pembelajaran didukung dengan laboratorium logistik terpadu dan laboratorium simulasi bisnis," tambah Ester Edward dikutip dari website poltekatipadang, Selasa (10/3/2020). (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM