Warga Sijunjung Gempar!  Ditemukan Tengkorak Manusia di Saluran Air


Selasa, 10 Maret 2020 - 16:09:39 WIB
Warga Sijunjung Gempar!  Ditemukan Tengkorak Manusia di Saluran Air foto Ilustrasi

 

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM- Warga Jorong Samiak nagari Kandang Baru Kecamatan Sijunjung tepatnya di ruas jalan Kandangbaru menuju Muaro, Selasa (10/3) dihebohkan dengan penemuan tengkorak dan tulang belulang manusia di dalam saluran air.

Dari informasi yang diperoleh, penemuan tengkorak yang diduga tengkorak manusia ditemukan oleh salah seorang warga jorong Samiak bernama Lismaliar  (58) yang tinggal di rumah yang berjarak sekitar 30 meter dari penemuan tulang belulang tersebut

Lismaniar dan keluarganya pertama kali kenemukan adalah bagian tengkorak pada Senin (9/3) pagi sekitar pukul 08.30 WIB, tak jauh di depan rumahnya. Lokasi ditemukan kepala adalah jalur air dari jalan. Diduga tengkorak itu terbawa air. Baru kemudian pada Selasa (10/3) dilaporkan warga kepada pihak kepolisian.

“Saya bertanya apakah itu tulang kepala orang atau apa pada keluarganya yang lain saat melihat tengkorak itu, setelah dilihat seksama, baru kami yakin itu tengkorak manusia,”jelas Lismaliar kepada petugas saat meminta keterangan Lismaliar dan keluarganya.

Diceritakan Lismaliar, atas temuan tersebut, Lismaliar dan keluarganya mencoba menelusuri saluran air tersebut. Karena dipenuhi semak, suami Lismaniar berusaha menyusuri saluran air tersebut dengan penerangan seadanya dan berhasil menemukan tulang yang diduga merupakan tulang pinggul dan ruas tulang bagian rusuk.

Zul Amri, keluarga Lismaliar yang juga ikut membantu pencarian tulang belulang tersebut mengaku menemukan bagian yang diduga dari tulang kaki dan tulang dagu.

Terkait bau yang tak sedap, Lismaliar mengaku bahwa sekitar bulan Desember 2019 Ia dan suaminya mengaku mencium bau menyengat seperti bangkai.

“Namun kami tidak curiga itu bau bangkai manusia, karena di jalan Tol itu biasa dijadikan tempat pembuangan bangkai binatang,”tuturnya.

Sementara itu petugas kepolisian yang mendapati laporan warga langsung menuju lokasi ditemukan tulang manusia tersebut dan belum bisa memastikan dan menyimpulkan apakah tulang belulang itu jenis kelamin perempuan atau laki-laki.

“Tulang yang ditemukan belum lengkap, terkait jenis kelaminnya kita menunggu hasil pemeriksaan di rumah sakit,”ujar salah seorang petugas kepolisian di lokasi.

Setelah dilakukan penyisiran di lokasi penemuan tengkorak manusia tersebut tulang belulang tersebut dibawa ke RSUD Sijunjung untuk tindakan lebih lanjut. (*))

Reporter : OGI SUNANDAR /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM