Diresmikan Bupati Sutan Riska, Nagari Ampalu Buka Pusat Jajanan Kuliner 


Selasa, 10 Maret 2020 - 16:43:25 WIB
Diresmikan Bupati Sutan Riska, Nagari Ampalu Buka Pusat Jajanan Kuliner  Dibukanya street food nagari Ampalu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. BADRI ALAINA

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Tidak mau ketinggalan, Nagari Ampalu, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya, juga dirikan pusat jajanan kuliner yang di namakan Street Food Nagari Ampalu, dengan tujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan penghasilan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag).

Hal ini di ungkapkan Wali Nagari Ampalu Syofian didampingi Sekretaris wali Egit Caniago pada harian haluan.com, Senin (9/3) malam,"Festival makanan memang selalu ditunggu-tunggu para pengunjung karena itu kami menghadirkan sesuatu yang baru dekorasi untuk ragam kulinernya,"kata Egit.

Jelasnya segala ide atau pemikiran yang dilakukan pemerintahan Nagari Ampalu sangat didukung oleh Pemerintahan Dharmasraya, dimana Senin malam itu pembukaan atau launching street food Nagari Ampalu langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Juga ikut dihadiri Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto, anggota DPRD Andri Saputra, Rosandi Sanjaya Putra, Sekda Dharmasraya Adlisman, Ketua Koni Dharmasraya H. Eri Antoni, Camat Koto Salak Marko Andrias, dan Para tokoh masyarakat setempat, Ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, Bundo kanduang, serta seluruh perangkat Nagari Ampalu.

Kesempatan itu, dalam sambutannya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengapresiasi kegiatan Street foot Nagari Ampalu, karena Dengan adanya Street foot ini membantu perekonomian masyarakat terutama kepada masyarakat kecil dan  menengah.

Bupati juga mendorong agar Nagari lain yang ada di Dharmasraya untuk berinpirasi seperti Nagari Ampalu ini membuka jajanan kuliner untuk masyarakat.

"Street food di Nagari Ampalu ini yang kelima kalinya saya launching, semoga nagari yang belum akan menyusul,"cetus Bupati. (*)

Reporter : BADRI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 00:05:38 WIB

    Luar Biasa..! Bercorak Istana Kerajaan Inderapura, Kantor Camat Pancung Soal Diresmikan Bupati Hendrajoni

    Luar Biasa..! Bercorak Istana Kerajaan Inderapura, Kantor Camat Pancung Soal Diresmikan Bupati Hendrajoni PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Bupati Hendrajoni meresmikan pemakaian gedung baru Kantor Camat Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, yang bercorak istana Kerajaan Inderapura, Rabu (5/2)..
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 12:24:44 WIB

    Lumbung Pangan Jorong Ateh Taram Diresmikan

    Lumbung Pangan Jorong Ateh Taram Diresmikan LIMAPULUH KOTA, HALUANHARIAN.COM -- Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi Kepala Dinas Pangan Gusdia Laora, meresmikan lumbung pangan masyarakat dan RMU jorong Ateh Nagari Taram, Rabu (22/1/2020)..
  • Jumat, 12 April 2019 - 20:49:11 WIB

    Kampung Jokowi di Limapuluh Kota Diresmikan, Warga Terharu

    Kampung Jokowi di Limapuluh Kota Diresmikan, Warga Terharu LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Sumatera Barat resmi mempunyai Kampung Jokowi, terletak di Jorong Bancah, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Kampung ini diresmikan langsung oleh keluarga besar J.
  • Jumat, 15 Februari 2019 - 02:14:53 WIB

    Diresmikan Sabtu Malam, Jam Gadang Bukittinggi Kembali Dibuka

    Diresmikan Sabtu Malam, Jam Gadang Bukittinggi Kembali Dibuka BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM--Hapir 7 bulan di pugar dan ditutup untuk umum, kawasan revitalisasi taman pedestrian Jam Gadang kembali dibuka. Hal ini sehubungan  dengan telah rampungnya pekerjaan revitalisasi tersebut..
  • Selasa, 22 Januari 2019 - 13:20:20 WIB

    Kantor Baru DLH Bukittinggi Diresmikan

    Kantor Baru DLH Bukittinggi Diresmikan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Dibangun dengan anggaran sebesar lebih kurang Rp 11 miliar, kantor baru Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi diresmikan pemakaiannya oleh Wali Kota Bukittinggi, Senin (12/12)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM