Diresmikan Bupati Sutan Riska, Nagari Ampalu Buka Pusat Jajanan Kuliner 


Selasa, 10 Maret 2020 - 16:43:25 WIB
Diresmikan Bupati Sutan Riska, Nagari Ampalu Buka Pusat Jajanan Kuliner  Dibukanya street food nagari Ampalu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. BADRI ALAINA

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Tidak mau ketinggalan, Nagari Ampalu, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya, juga dirikan pusat jajanan kuliner yang di namakan Street Food Nagari Ampalu, dengan tujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan penghasilan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag).

Hal ini di ungkapkan Wali Nagari Ampalu Syofian didampingi Sekretaris wali Egit Caniago pada harian haluan.com, Senin (9/3) malam,"Festival makanan memang selalu ditunggu-tunggu para pengunjung karena itu kami menghadirkan sesuatu yang baru dekorasi untuk ragam kulinernya,"kata Egit.

Baca Juga : Bupati Agam Ingin Aturan Zonasi Dibahas Khusus

Jelasnya segala ide atau pemikiran yang dilakukan pemerintahan Nagari Ampalu sangat didukung oleh Pemerintahan Dharmasraya, dimana Senin malam itu pembukaan atau launching street food Nagari Ampalu langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Juga ikut dihadiri Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto, anggota DPRD Andri Saputra, Rosandi Sanjaya Putra, Sekda Dharmasraya Adlisman, Ketua Koni Dharmasraya H. Eri Antoni, Camat Koto Salak Marko Andrias, dan Para tokoh masyarakat setempat, Ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, Bundo kanduang, serta seluruh perangkat Nagari Ampalu.

Baca Juga : Penyaluran BST Kemensos Hari Terakhir, Rp402 Juta Lebih Dikucurkan untuk 671 Warga

Kesempatan itu, dalam sambutannya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengapresiasi kegiatan Street foot Nagari Ampalu, karena Dengan adanya Street foot ini membantu perekonomian masyarakat terutama kepada masyarakat kecil dan  menengah.

Bupati juga mendorong agar Nagari lain yang ada di Dharmasraya untuk berinpirasi seperti Nagari Ampalu ini membuka jajanan kuliner untuk masyarakat.

Baca Juga : TSR VI Kunjungi Masjid Nurul Amri, Sekdako Sonny: Wahana Bangun Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

"Street food di Nagari Ampalu ini yang kelima kalinya saya launching, semoga nagari yang belum akan menyusul,"cetus Bupati. (*)

Reporter : BADRI | Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]