Rusak, Kapal Katamaran 'Merumput' di Muara Batang Piaman


Selasa, 10 Maret 2020 - 18:20:43 WIB
Rusak, Kapal Katamaran 'Merumput' di Muara Batang Piaman Kapal Katamaran nasibmu kini, sudah 'merumput' di Muaro Batang Piaman, menunggu perbaikan dari pihak berkompeten di Kota Pariaman.trisnaldi.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satu unit kapal fiber panjangnya lebih kurang delapan meter, yaitu kapal Katamaran, bermerek dinding DKP Kota Pariaman tahun 2015, tampak sudah 'merumput' di Muaro Batang Piaman.

Kapal fiber yang terlihat sudah kosong itu, sudah tak ada mesinnya, kaca depan juga demikian. Kapal itu terletak begitu saja di lokasi tersebut, sepertinya sudah menahun.

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril yang dihubungi harianhaluan.com, Selasa (10/3), mengatakan bahwa kapal itu adalah kapal Katamaran.

Kapal itu sebagian lantainya dari kaca untuk wisata laut, karena dari atas kapal itu dapat melihat keindahan bawah laut, seperti terumbu karang dan aneka jenis ikan warna-warni yang bermain di terumbu karang. Tahun 2017 sudah diserahkan ke Dinas Pariwisata dengan aset-asetnya untuk menunjang wisata.

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Dispar Sumbar Gelar Pertemuan antara Pelaku Pariwisata dan Citilink

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Pariaman, Alfian yang dihubungi Selasa sore, mengatakan, memang itu kapal Katamaran dan kondisinya rusak.

"Kapal rusak itu sengaja ditarik ke darat agar tak bertambah rusak karena dihempas gelombang laut, namun itu sudah lama sebelum saya menjabat Plt di sini, kondisi kapal sudah demikian juga. Mesinnya ada, perbaikan akan dilakukan sesegeranya melalui APBD, biar berfungsi kembali sebagaimana mestinya," ujar Alfian.(*)

Baca Juga : Capai Swasembada Pangan, Rusma Yul Anwar Tanam Padi dengan Masyarakat

Reporter : Trisnaldi | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]