Rusak, Kapal Katamaran 'Merumput' di Muara Batang Piaman


Selasa, 10 Maret 2020 - 18:20:43 WIB
Rusak, Kapal Katamaran 'Merumput' di Muara Batang Piaman Kapal Katamaran nasibmu kini, sudah 'merumput' di Muaro Batang Piaman, menunggu perbaikan dari pihak berkompeten di Kota Pariaman.trisnaldi.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satu unit kapal fiber panjangnya lebih kurang delapan meter, yaitu kapal Katamaran, bermerek dinding DKP Kota Pariaman tahun 2015, tampak sudah 'merumput' di Muaro Batang Piaman.

Kapal fiber yang terlihat sudah kosong itu, sudah tak ada mesinnya, kaca depan juga demikian. Kapal itu terletak begitu saja di lokasi tersebut, sepertinya sudah menahun.

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril yang dihubungi harianhaluan.com, Selasa (10/3), mengatakan bahwa kapal itu adalah kapal Katamaran.

Kapal itu sebagian lantainya dari kaca untuk wisata laut, karena dari atas kapal itu dapat melihat keindahan bawah laut, seperti terumbu karang dan aneka jenis ikan warna-warni yang bermain di terumbu karang. Tahun 2017 sudah diserahkan ke Dinas Pariwisata dengan aset-asetnya untuk menunjang wisata.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Pariaman, Alfian yang dihubungi Selasa sore, mengatakan, memang itu kapal Katamaran dan kondisinya rusak.

"Kapal rusak itu sengaja ditarik ke darat agar tak bertambah rusak karena dihempas gelombang laut, namun itu sudah lama sebelum saya menjabat Plt di sini, kondisi kapal sudah demikian juga. Mesinnya ada, perbaikan akan dilakukan sesegeranya melalui APBD, biar berfungsi kembali sebagaimana mestinya," ujar Alfian.(*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Juli 2019 - 14:12:38 WIB

    Jembatan Gantung Koto VIII Pelangai Rusak, Digdian Budiman: Agustus Akan Kami Rehab

    Jembatan Gantung Koto VIII Pelangai Rusak, Digdian Budiman: Agustus Akan Kami Rehab PAINAN, HARIANHALUAN.COM-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Pesisir Selatan, bakal merehab jembatan gantung di Kenagarian Koto VIII Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, melalui dana rutin 2019 dari dinas .
  • Senin, 22 Juli 2019 - 12:14:53 WIB

    Jalan Rusak, Jalur Sariak Alahan Tigo Terancam Putus

    AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Kerusakan jalan Talang Babungo menuju nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti semakin parah. Selain badan jalan penuh lubang dan membentuk danau kecil, kiri-kanan jalan pun terban. Ko.
  • Jumat, 26 Oktober 2018 - 18:05:15 WIB

    Server Dinyatakan Rusak, Ujian CPNS di Padang Diundur

    Server Dinyatakan Rusak, Ujian CPNS di Padang Diundur PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Ham yang diadakan di Universitas Negeri Padang (UNP) dinyatakan diundur. Hal itu disampaikan oleh panitia, karena adanya gangguan dari se.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:20:08 WIB

    Traffic Light Rusak, Lalu Lintas Terganggu

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Beberapa bulan terakhir ini, arus lalulintas di Kota Payakumbuh terganggu. Hal ini disebabkan tidak berfungsinya lampu lalulintas (traffic light) yang berada di beberapa persimpangan jalan Kota Payakum.
  • Ahad, 15 Mei 2016 - 15:58:48 WIB

    Warga Keluhkan jalan Rusak, Diperbaiki Semakin Parah

    Warga Keluhkan jalan Rusak, Diperbaiki Semakin Parah SAWAHLUNTO, HALUAN - Semakin di perbaiki malah semakin parah. Itulah yang terjadi pada ruas jalan nasional tepatnya Jalan Soekarno –Hatta Sungai Durian Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, meski jalan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM