Polres Pasbar Bekuk Dua Terduga Bandar Ganja Kering


Selasa, 10 Maret 2020 - 19:08:31 WIB
Polres Pasbar Bekuk Dua Terduga Bandar Ganja Kering Ilustrasi

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM - Satresnarkoba Polres Pasaman Barat (Pasbar) berhasil menciduk FS (27) dan DA (30) yang diduga sebagai bandar narkotika jenis ganja kering, di Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Selasa (10/3/2020).

Kapolres Pasbar melalui Kasubag Humas Polres Pasbar, AKP. Defrizal kepada harianhaluan.com di Simpang Empat membenarkan, bahwa Satnarkoba Polres Pasbar telah berhasil mengamankan FS warga Padang Gelugur, Kabupayen Pasaman dan DA warga Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Pasbar yang diduga sebagai bandar narkotika jenis ganja kering.

Dijelaskan Defrizal, penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyatakan pelaku memiliki atau menyimpan narkotika jenis ganja yang langsung ditindaklanjuti oleh jajaran Satnarkoba Polres Pasbar.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh, KBO Satnarkoba, IPTU M. Sitompul, SH yang langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang disaksikan oleh perangkat nagari.

"Kedua pelaku diamankan setelah adanya laporan dari masyarakat yang menyatakan bahwa pelaku memiliki barang haram jenis ganja. Dari hasil pemeriksaan petugas yang disaksikan oleh perangkat nagari, ternyata memang ditemukan satu (1) paket sedang ganja kering yang dibungkus dalam tas plastik warna hijau yang digantungkan pelaku di pohon kelapa sawit," jelas Defrizal.

Ditambahkan, saat petugas mengetahui adanya barang bukti, pelaku berusaha melarikan diri untuk menghindar dari petugas dan sempat terjadi kejar-kejaran. Akhirnya berkat kejelian petugas, kedua tersangka dapat diamankan bersama barang bukti.

"Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan kedua pelaku saat petugas menemukan adanya barang bukti yang diletakkan pelaku di pohon kelapa sawit, namun akhirnya berhasil diamankan oleh petugas," pungkasnya.

Sementara saat ini kedua pelaku bersama barang bukti berupa satu (1) paket ganja kering dan satu unit handphone merk Vivo telah diamankan di Mapolres Pasbar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 114 jo 114 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancamam hukuman maksimal 20 tahun penjara.(*)

Reporter : Fadli /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM