BI Sumbar Targetkan 2.700 Merchant Pakai QRIS


Selasa, 10 Maret 2020 - 20:05:38 WIB
BI Sumbar Targetkan 2.700 Merchant Pakai QRIS Kepala Bank Indonesia Sumbar, Wahyu Purnama A didampingi pejabat Bank Indonesia, Selasa (10/3) di kantornya. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bank Indonesia Perwakilan Sumbar terus mendorong masyarakat diwilayahnya dalam pengunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Oleh karenanya, dari tanggal 9 hingga 14 Maret Bank Indonesia menggelar Pekan QRIS diberapa lokasi di Kota Padang.

"Ini merupakan upaya kita mengenalkan transaksi non tunai kepada masyarakat dan juga mengandeng pelaku usaha untuk menjadi merchant QRIS," ujar Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Wahyu Purnama A, Selasa (10/3/2020).

Wahyu menyebutkan, sejak QRIS ini diluncurkan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada semua merchant untuk menggunakan QRIS.

"Sudah kita sosialisasikan kesemua merchant yang ada, target kita sebanyak 2700 merchant gunakan QRIS. Dan saat ini sudah lebih kurang 2ribuan yang gunakan QRIS," katanya.

Dicontohkan Wahyu, QRIS ini bahkan sudah digunakan pelaku UMKM seperti pedagang pasar raya bahkan penjual jamu keliling juga sudah memakai alat ini.

"Alat ini cukup discan dengan barcode milik merchant dengan aplikasi pembayaran non tunai dan itu sudah masuk langsung ke rekening yang bersangkutan. Tidak repot karena mudah penggunaanya. Cukup menggunakan handphone saja,"tuturnya.

Terkait pekan QRIS selama 6 hari ini pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan, seperti talkshow, sosialisasi QRIS, pemilihan uda uni QRIS, dan penggunaan QRIS oleh UMKM serta banyak lagi.

"Pelaksanaan kegiatan diadakan diberapa lokasi dan puncak nanti di Transmart," pungkasnya.

Untuk diketahui pekan QRIS ini dilaksanakan serentak oleh seluruh wilayah kerja Bank Indonesia. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM