Masih Muda tapi Udah Mulai Botak? Ini Penyebabnya...


Selasa, 10 Maret 2020 - 21:35:35 WIB
Masih Muda tapi Udah Mulai Botak? Ini Penyebabnya... Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rokok memang memberikan banyak dampak positif, bagi kesehatan kita. Tapi, yang tidak diketahui adalah rokok juga memberikan dampak negatif loh bagi rambut kita.

Kamu pasti tidak sadar kan guy? Tapi merokok dapat membuat rambut kamu lebih cepat rontok dan beruban loh. Berikut ulasannya seperti dilansir Popsugar.

Baca Juga : Saran Ahli Gizi dalam Memilih Menu Sahur dan Buka Puasa

Racun yang terkandung pada rokok tak hanya menyebabkan kerusakan hormon, namun folikel rambut. Inilah yang membuat rambut menjadi lebih cepat beruban.

Merokok bisa mempercepat proses penipisan rambut, hal ini berlaku pada pria dan wanita. Sebuah studi di tahun 2007 menyebutkan bahwa para perokok lebih rentang mengalami penipisan rambut hingga risiko kebotakan.

Baca Juga : Waspada, Kasus Positif Covid-19 Melambung Lagi di Batam


Rambut beraroma asap rokok

Ya, sudah pasti bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok, aroma asap rokok yang menempel pada rambut bisa membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

Baca Juga : Aduh, Terjadi Peningkan Lansia Meninggal Terpapar Covid-19 di Riau


Rambut menjadi kusam

Bukan hanya kulit yang berpenampilan kusam, rambut juga memiliki efek yang sama. Hal ini disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah sehingga membatasi aliran oksigen ke kulit kepala.(*)

Baca Juga : Beda Gejala, Wakil Walikota dan Istri Terpapar Covid-19

Editor : NOVA | Sumber : okezone
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]