Dalam Sehari, 168 Orang Meninggal akibat Virus Corona di Italia


Rabu, 11 Maret 2020 - 04:09:39 WIB
Dalam Sehari, 168 Orang Meninggal akibat Virus Corona di Italia Italia mancatat dalam satu hari telah bertambah 168 orang meninggal karena virus corona. (AP Photo/Luca Bruno)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Italia mencatat 168 orang meninggal karena terinfeksi virus corona pada Selasa (10/3/2020) waktu setempat. Korban meninggal dalam satu hari. Jumlah ini membuat korban virus corona di luar China menjadi lebih dari 1.000 orang.

Secara keseluruhan di Italia, 631 orang telah meninggal karena virus corona dan 10.149 telah terinfeksi hanya dalam waktu dua minggu. Berdasarkan penghitungan AFP, jumlah kematian di luar China menjadi 1.115.

Penyebaran dengan cepat virus corona memaksa pemerintah Italia untuk memberlakukan larangan nasional pada pertemuan umum dan pembatasan perjalanan hingga 3 April.

Pejabat kesehatan memperingatkan bahwa rumah sakit di wilayah Lombardy di sekitar Milan. Pasalnya, tiga perempat dari kematian telah terjadi karena kehabisan tempat tidur.

Jumlah pasien perawatan intensif meningkat 144 menjadi 877 nasional. Mayoritas kematian dan infeksi masih tercatat di wilayah utara, dengan daerah selatan yang lebih miskin terhindar.

Para menteri penting pemerintah telah memperingatkan, bahwa Italia mungkin tidak dapat mengatasinya jika penyakit itu mulai menyebar dengan cepat ke selatan. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM