Floyd Mayweather Ingin Kuasai Newcastle United


Rabu, 11 Maret 2020 - 04:36:51 WIB
Floyd Mayweather Ingin Kuasai Newcastle United Floyd Mayweather Jr. ingin membeli Newcastle United. (AFP PHOTO)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Mantan juara dunia tinju Floyd Mayweather Jr. mengaku sangat tertarik membeli klub Liga Inggris Newcastle United.

Dikutip dari TMZ, keinginan Mayweather memiliki Newcastle tercetus sejak beberapa tahun belakangan. Saat ini kepemilikan klub berjuluk The Toon Army tersebut masih dipegang Mike Ashley.

Hasrat besar Mayweather menjadi pemilik Newcastle itu kembali terkuak saat diskusi di depan umum di Inggris, akhir pekan lalu.

Ketika ditanya moderator soal keinginannya tersebut, Mayweather tidak membantah sangat tertarik membeli juara Liga Inggris empat kali itu.

"Di Amerika Serikat kami menyebutnya soccer, tetapi tim sepak bola Newcastle adalah tim yang sulit dipercaya. Tim yang hebat," ujar Mayweather dikutip dari TMZ.

Pernyataan tersebut dilanjutkan mantan petinju berusia 43 tahun itu dengan tersenyum. Mayweather lalu kembali membuat penegasan soal keinginan kuatnya jadi pemilik Newcastle.

"Jika orang-orang ingin saya membeli tim Newcastle, beri tahu saya," tutur Mayweather.

Meski mengaku serius membeli Newcastle, namun sampai dengan saat ini Mayweather belum melakukan negosiasi resmi.

Peluang Mayweather memiliki Newcastle terbuka, lantaran pemilik saat ini Mike Ashley tengah berseteru dengan kelompok suporter klub tersebut.

Ashley diklaim sangat ingin menjual Newcastle ke klub lain. Akan tetapi, proses penjualan klub tersebut kerap kandas di tengah jalan.

Jika Mayweather memiliki Newcastle, ia akan mengikuti jejak pebasket NBA LeBron James yang juga punya kaitan dengan klub Liga Inggris. LeBron merupakan salah satu investor di Liverpool. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM