SK Menkumham Hasil Kongres PAN Sudah Terbit


Rabu, 11 Maret 2020 - 04:54:32 WIB
SK Menkumham Hasil Kongres PAN Sudah Terbit Politikus PAN Viva Yoga Mauladi. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Loyalis Ketua Umum PAN terpilih periode 2020-2025 Zulkifli Hasan (Zulhas), Viva Yoga Mauladi, mengatakan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (SK Menkumham) tentang kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP PAN) hasil Kongres V PAN sudah terbit.

"SK Menkumham tentang kepengurusan DPP PAN periode 2020-2025 dari hasil Kongres V PAN di Kendari, 10 (sampai) 12 Februari 2020 lalu telah terbit," katanya, dikutip dari CNN, Rabu (11/3/2020).

Dia menyatakan, penerbitan SK Menkumham itu mengartikan pemerintah telah menetapkan dan mengakui kepengurusan DPP PAN yang sah, legal, dan konstitusional adalah yang dipimpin Zulhas.

Atas dasar itu, Viva meminta seluruh kader dan pengurus bersatu kembali, menghilangkan perbedaan, dan bersama-sama berjuang untuk membesarkan PAN.

"Prinsipnya, menjemput yang tertinggal dan menyatukan yang terpisah, demi kemajuan partai ke depan," tutur Viva.

CNNIndonesia.com belum mendapat konfirmasi dari pihak Kemenkumham perihal penerbitan SK yang dimaksudkan Viva.

Sebelumnya, Koordinator Tim Konsolidasi Lapangan Pemenangan Mulfachri, Asri Anas, menyatakan pihaknya akan menempuh jalur hukum dalam menyikapi hasil Kongres V PAN yang menghasilkan Zulhas sebagai Ketua Umum PAN terpilih periode 2020-2025.

Pihaknya juga akan mengirim surat ke Menkumham Yasonna Laoly yang berisi permintaan agar mengabaikan pendaftaran kepengurusan PAN periode 2020-2025 hingga sengketa hasil Kongres V PAN memiliki keputusan hukum yang tetap.

"Kami (akan) melakukan langkah-langkah hukum resmi dan menyampaikan surat ke pemerintah," kata Asri.

Ia menyatakan pihaknya akan menyampaikan berbagai bukti yang tidak terbantahkan tentang sejumlah penyimpangan yang terjadi dalam penyelenggaraan Kongres V PAN.

Asri pun meminta pemerintah menjadi wasit yang adil dalam menyikapi masalah yang tengah terjadi di tubuh PAN. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM