Emas Makin Perkasa di Tengah Wabah Corona


Rabu, 11 Maret 2020 - 05:17:11 WIB
Emas Makin Perkasa di Tengah Wabah Corona Emas batangan. Foto : ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Harga emas global mencapai ke angka tertinggi sebesar Rp851 ribu per gram akibat wabah virus Corona atau Covid-19.Hal ini akibat pasar saham Asia jatuh karena investor menarik diri dari obligasi.

Mereka melindungi aset ke instrumen safe haven. Investasi emas dianggap alternatif di tengah ketidakpastian ekonomi global. Harga emas Antam pun kini mencapai Rp842 ribu per gram.

Meski begitu, Pemerintah Amerika Serikat ternyata mulai mengambil langkah melindungi ekonomi negaranya. Di antaranya memotong pajak dari gaji karyawan.

Harga emas internasional dibuka turun hingga 1 persen pada Perdagangan Selasa pagi. Hal itu karena Presiden Trump mengambil langkah-langkah melindungi ekonomi AS dari dampak negatif virus corona.

Harga emas diprediksi bakal semakin bersinar di tengah situasi ekonomi global saat ini. Investasi emas, sepertinya bisa menjadi alternatif di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

Harga emas internasional dibuka naik pada perdagangan Senin pagi. Emas melonjak ke harga tertingginya sejak akhir 2012 lalu usai meluasnya wabah virus corona dan kejatuhan hanya minyak mentah dunia. (*)

Editor : Milna | Sumber : Viva.co.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]