Daniel Craig Sempat Ingin 'Pensiun Dini' dari James Bond


Rabu, 11 Maret 2020 - 05:53:52 WIB
Daniel Craig Sempat Ingin 'Pensiun Dini' dari James Bond Daniel Craig mengaku sempat mengalami masalah kesehatan mental kala menjadi James Bond dan ingin berhenti usai membintangi Spectre. (AFP/ANGELA WEISS)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Aktor Daniel Craigternyata sempat ingin pensiun memerankan karakter James Bond setelah film Spectre. Kala itu peran James Bond diakui menguras fisik dan kesehatan mental.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam wawancara dengan majalah GQ. Bahkan Craig mengaku lebih memilih 'memotong pergelangan tangan' ketimbang memerankan James Bond.

"Saya tidak akan pernah melakukannya lagi. Saat itu saya berpikir, 'Apakah pekerjaan ini benar-benar layak?', Saya tidak merasa (layak). Fisik saya terkuras," kata Craig.

"Jadi prospek ke depan untuk membuat film berikutnya, sepertinya, tidak ada harapan. Dan itulah mengapa berjarak lima tahun (dengan film No Time To Die)," lanjutnya.

Spectre merupakan film James Bond ke-24. Film itu menjadi film keempat Craig sebagai James Bond, agen rahasia Inggris yang memiliki kode 007.

Craig menjelaskan yang mengganggu kesehatan mentalnya adalah saat pra produksi. Tidak seperti aktor kebanyakan, Craig tidak mendapat naskah sehingga ia kesulitan.

"Itu membuat saya berpikir, 'Inilah yang akan terjadi'. Saya mengalami gangguan kesehatan mental di masa lalu. Saya mengalami itu karena berpikir, 'Saya tidak bisa mengatasinya, saya tidak bisa melewati ini'," kata Craig, dikutip dari Aceshowbiz.

Meski begitu, Craig memutuskan berperan sebagai James Bond untuk satu film lagi. Film No Time To Die yang merupakan film James Bond ke-25 akan menjadi yang terakhir baginya.

Ia telah mengonfirmasi tak akan lagi membintangi film seri James Bond berikutnya. Pernyataan ini ia sampaikan kala menjadi bintang tamu di acara "Saturday Night Live" pada akhir pekan.

Di puncak acara, Craig pun membantah rumor yang menyatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan satu film lagi setelah penundaan rilis No Time to Die pada November.

"Film James Bond berikutnya [No Time to Die] akan menjadi yang terakhir bagi saya tetapi akan menjadi salah satu yang terbaik," kata aktor asal Inggris tersebut dalam monolognya. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM