Google Tutup Kantor di Amerika Utara, Kenapa Ya?


Rabu, 11 Maret 2020 - 08:11:48 WIB
Google Tutup Kantor di Amerika Utara, Kenapa Ya? Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Alphabet, induk perusahaan Google, merekomendasikan semua karyawan di Amerika Utara untuk bekerja dari rumah jika memungkinkan untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona, Selasa (10/3/2020).

Rekomendasi baru tersebut merupakan perluasan dari pedoman serupa yang diberikan kepada karyawan di wilayah San Francisco Bay.

Sebagian besar perusahaan sejauh ini memberikan opsi kerja dari rumah untuk wilayah tertentu di Amerika Serikat. Google dilaporkan mengirim memo kepada puluhan ribu karyawannya di Amerika Utara, merekomendasikan mereka untuk bekerja dari jarak jauh hingga setidaknya 10 April.

Secara terpisah, juru bicara perusahaan mengatakan Google sementara waktu melarang iklan masker di platformnya 'untuk berhati-hati'.

Google mengatakan sedang menyiapkan dana COVID-19, di mana semua karyawan dan vendor tidak tetap dapat mengambil uang cuti sakit jika mereka menunjukkan gejala virus tersebut atau tidak dapat datang bekerja karena dikarantina.

Sebelumnya, Twitter mengumumkan telah menutup kantornya di Seattle AS, setelah salah satu karyawannya terindikasi mengidap virus corona.

"Karyawan [yang terindikasi] tidak berada di kantor untuk beberapa waktu dan tidak melakukan kontak dengan siapapun, kami menutup kantor Seattle untuk pembersihan menyeluruh," ujar Twitter dalam cuitannya, minggu lalu (6/3/2020).

Sehari sebelumnya, Kamis (5/3/2020), Facebook menutup kantornya di Seattle hingga Senin (9/3/2020). Langkah ini dilakukan setelah seorang kontraktor di salah satu kantornya positif virus corona. Hal serupa dijalankan oleh beberapa perusahaan teknologi lainnya, termasuk Microsoft dan Amazon. Perusahaan tersebut merekomendasikan karyawannya untuk kerja dari rumah untuk sementara waktu. (h/*)

 Sumber : kabar24 /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM