Positif Korona Jadi 27 Pasien, DPR Merasa Prihatin


Rabu, 11 Maret 2020 - 09:14:13 WIB
Positif Korona Jadi 27 Pasien, DPR Merasa Prihatin Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengaku prihatin atas bertambahnya kembali pasien yang terinfeksi virus Korona (Covid-19). Total saat ini setidaknya ada 27 orang dinyatakan positif Korona.

“Saya merasa prihatin dengan bertambahnya jumlah yang positif terinfeksi Korona,” kata Saleh dilansir dari Okezone, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga : Satu Unit Rumah di Agam Dilahap Si Gulambai, Pemilik Rumah Meninggal Terbakar


Menurut Saleh dengan semakin bertambahnya terus pasien yang terinfeksi virus Korona membuat khawatir banyak pihak. Karena itu, pemerintah perlu melakukan terobosan-terobosan untuk mencegah penyebarannya.

“Pemerintah jauh hari menyebut bahwa Indonesia sangat siap. Meski banyak negara yang meragukan kemampuan kita, inilah saatnya kita menunjukkan bahwa Indonesia benar-benar siap dan mampu. Dulu, waktu menangani flu burung, Indonesia bisa. Kala itu, banyak yang mengapresiasi,” tegas Saleh.

Baca Juga : Jalan Inhu-Kuansing Rusak Parah, Gubernur dan Anggota Dewan Diminta Peduli

Lebih jauh menurut Saleh pemerintah sangat perlu melakukan pelacakan pada mereka yang pernah kontak langsung dengan yang terinfeksi. Ini diperlukan agar penyebarannya bisa diidentifikasi dan mereka yang pernah kontak itu bisa dideteksi.

“Kita harus bekerja keras dan bergotong royong untuk menghalau penyebaran covid-19 ini,” tandas Saleh. (h/*)

Baca Juga : Gegara Kerap Marahi Ibu, Pemuda Ini Tega Bacok Ayah Kandungnya Hingga Tewas

Editor : Heldi | Sumber : okenews
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]