IKB Alumni UBH Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Wadir SBI Zulhamri Piliang


Rabu, 11 Maret 2020 - 09:54:25 WIB
IKB Alumni UBH Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Wadir SBI Zulhamri Piliang Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas  Bung Hatta  mengadakan Kuliah Umum dengan mendatangkan nara sumber  Wakil Direktur PT. Solusi Beton Indonesia (SBI), Zulhamri Piliang, ST,MM.

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas  Bung Hatta  mengadakan Kuliah Umum dengan mendatangkan nara sumber  Wakil Direktur PT. Solusi Beton Indonesia (SBI), Zulhamri Piliang, ST,MM untuk menyampaikan materi "Aplikasi Teknologi Beton Ramah Lingkungan dan Peluang Ekonomi".

Membuka kegiatan ini, Ike Agung Ketua Umum DPP IKB Alumni  Univ. Bung Hatta menyatakan, sebagai organisasi besar yang beranggotakan 40 000an anggota tersebar di Seantero Dunia terus menjalin komunikasi dngn alumni maupun perusahaan perusahan ternama, untuk membantu adik-adik yang masih menjalani kuliah agar dapat terkoneksi dengan dunia kerja, baik itu kerja praktek, magang maupun bekerja setelah tamat," ujarnya di Kampus II Aie Pacah, Padang, Selasa (10/3).

Berbagai kegiatan digenjot untuk memberikan pembekalan kepada adik-adik mahasiswa maupun alumni yang sudah tamat salah satunya mengadakan Kuliah Umum dengan mendatangkan Nara Sumber yang Super dibidangnya,  Wakil Direktur PT. Solusi Beton Indonesia (SBI) Bapak Zulhamri Piliang, ST,MM untuk menyampaikan materi "Aplikasi Teknologi Beton Ramah Lingkungan dan Peluang Ekonomi".

Mahasiswa yang hadir dengan antusias tidak hanya dari Mahasiswa FTSP tapi juga dari Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis terutama Ekonomi Pembangunan, karena Pak Zulhamri Piliang, ST,MM tidak hanya bicara tentang Teknologi Beton tapi multi Bisnis yg dikembangkan oleh PT. SBI yang terintegrasi untuk solusi pembangunan Indonesia.

Ike Agung Ketua Umum DPP IKB Alumni  Univ. Bung Hatta yang selalu semangat mengemban tugas sebagai ketua umum berharap kuliah umum tatap muka dan tatap pikiran menjadi interaktif bukan hanya monolog dari sang narasumber yang Super ini. 
"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan seru dengan dinamika interaktif dari para mahasiswa," ujarnya.

Sementara itu Sekum DPP Alumni DR. Zulherman M.Si menyampaikan hasil dari kegiatan antara lain PT. Solusi Beton Indonesia SBI berkomitmen:
1. Menerima mahasiswa  UBH semua prodi yang terkait untuk magang 3  sd 6 bulan.
2. Siap menerima alumni UBH utk bekerja. Tentunya melalui seleksi sesuai kompetensi.
3. Adanya dana research bagi researcher yang bisa memberikan added value bagi PT. SBI. (*)

 Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 15:13:34 WIB

    Disdikbud Pasaman Resmi Perpanjang Program Belajar di Rumah

    Disdikbud Pasaman Resmi Perpanjang Program Belajar di Rumah PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pasaman telah menetapkan perpanjangan program home learning atau pembelajaran di rumah bagi seluruh pelajar Sekolah Dasar dan tingkat menengah .
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 08:26:34 WIB

    Terbaru, Ini Kebijakan Kemendikbud untuk Para Siswa

    Terbaru, Ini Kebijakan Kemendikbud untuk Para Siswa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim kembali mengeluarkan surat edaran khusus tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan di tengah wabah penyebaran virus corona (Covid-19)..
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 20:39:40 WIB

    Kemendikbud: Selama di Rumah Ajarkan Anak Tematik tentang Corona

    Kemendikbud: Selama di Rumah Ajarkan Anak Tematik tentang Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Plt Dirjen PAUD Dikdasmen), Harris Iskandar mengatakan, guru dan orang tua diharapkan dapat .
  • Senin, 16 Maret 2020 - 22:25:45 WIB

    Mendikbud Nadiem Makarim: Belajar dari Rumah untuk Selamatkan Nyawa dari Corona!

    Mendikbud Nadiem Makarim: Belajar dari Rumah untuk Selamatkan Nyawa dari Corona! JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengajak masyarakat Indonesia bergotong royong untuk menyelamatkan nyawa masyarakat dengan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah terkait pencega.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 20:46:27 WIB

    Mendikbud Diminta Serius Cegah '3 Dosa' di Dunia Pendidikan

    Mendikbud Diminta Serius Cegah '3 Dosa' di Dunia Pendidikan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi X DPR RI prihatin atas peristiwa pelecehan yang menimpa siswi SMK di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut). Komisi X meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem M.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM