Kontak dengan Korban Positif Corona, Pemain Arsenal Diisolasi


Rabu, 11 Maret 2020 - 13:25:13 WIB
Kontak dengan Korban Positif Corona, Pemain Arsenal Diisolasi Para pemain Arsenal.

OLAHRAGA, HARIANHALUAN.COM -- Sempat kontak dengan positif virus corona, para pemain Arsenal menjalani isolasi untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona.

Pemilik Olympiakos Piraeus, Evangelos Marinakis, positif virus corona. Marinakis dilaporkan pernah bersalaman dengan para pemain dan staf The Gunners.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Peristiwa itu terjadi pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Arsenal vs Olympiakos di Stadion Anfield, 27 Februari.

Pada laga itu, Olympiakos mengalahkan tuan rumah 2-1 dan memastikan lolos ke babak 16 besar. Tim tamu unggul agresivitas gol tandang setelah pada leg pertama di Stadion Karaiskakis, 20 Februari, Arsenal menang 1-0.

Baca Juga : Timnya Dikalahkan MU 1-3, Jose Mourinho Malah Ngambek

Setelah Marinakis dipastikan positif virus corona, klub Arsenal langsung gerak cepat untuk melakukan proses identifikasi.

"Menyusul berita bahwa pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, positif virus corona, kami langsung mengambil tindakan medis dan memeriksa setiap orang yang disebut sempat melakukan kontak dekat dengannya 13 hari lalu."

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

"Hasilnya, kami telah mengidentifikasi sejumlah pemain yang kontak dengan pemilik Olympiakos. Berdasarkan saran yang kami terima risiko mereka tertular Covid 19 [virus corona] amat rendah," demikian pernyataan klub di situs resmi mereka.

Meski disebut berisiko kecil tertular, Arsenal tetap melakukan penanganan maksimal dengan melakukan karantina kepada para pemain mereka.

Baca Juga : Benzema dan Kross Bawa Madrid Menang di Duel Clasico

"Kami tetap mengikuti arahan dari pemerintah yang merekomendasi bahwa setiap orang yang terlibat kontak dengan positif corona harus menjalani isolasi sendiri di rumah masing-masing selama 14 hari dari terakhir kali mereka kontak."

"Dengan demikian, para pemain dipastikan tidak bisa tampil melawan Manchester City dan Liga Inggris memutuskan untuk menunda laga tersebut. Para pemain akan tetap berada di rumah hingga masa 14 hari itu berakhir," terang pihak klub.

Sebelumnya, pihak Liga Inggris memastikan laga Manchester City vs Arsenal yang sedianya digelar Rabu (11/3) malam waktu setempat ditunda setelah para pemain The Gunners kontak dengan positif virus corona. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : CNN Indonesia
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]