Sambut Era 4.0, Politeknik ATI Padang Kuliah Umum Bersama Gubernur Sumbar


Rabu, 11 Maret 2020 - 14:14:06 WIB
Sambut Era 4.0, Politeknik ATI Padang Kuliah Umum Bersama Gubernur Sumbar Ketua Jurusan Analisis Kimia, M. Taufiq Eka Prasada bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat kegiatan kuliah umum di Aula Politeknik ATI Padang, Rabu (11/3/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang mengadakan kuliah umum bertajuk "Peningkatan Motivasi Mahasiswa Program Studi Analisis Kimia Dalam Bidang Sumber Daya Manusia Untuk Menyonsong Revolusi Industri 4.0" di Aula Politeknik ATI Padang, Rabu (11/3/2020).

Kuliah umum ini ikuti lebih dari seratus mahasiswa program studi Analisis Kimia, narasumber yang dihadirkan adalah Gubernur Sumbar, Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc.

Ketua Panitia Kuliah Umum sekaligus Ketua Jurusan Analisis Kimia, M. Taufiq Eka Prasada mengatakan, inti tujuan dari kuliah umum ini untuk memotivasi mahasiswa dalam menyiapkan diri agar terserap di dunia industri. Sebab ketika mereka masuk ke Politeknik artinya harus siap kerja.

Kuliah umum dibuka oleh Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward. Dia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang telah bersedia memberikan motivasi kepada mahasiswa Politeknik ATI Padang.

"Sehingga mereka semangat dalam proses belajar mengajar maupun nantinya di dunia kerja," ucap Ester Edward.

Ester Edward menceritakan, bahwa Politeknik ATI Padang berdiri sejak1974 yang awalnya bernama Akademi Teknologi Industri Padang dengan Surat Keputusan Pimpinan Proyek Perguruan/Akademi/Sekolah Industri Sumatera Barat Nomor 55/1.2/1974 tanggal 23 Januari 1974.

Pada awal berdirinya, Akademi Teknologi Industri Padang menyelenggarakan pedidikan Program Sarjana Muda dengan jurusan teknologi industri, kimia analisis, dan manajemen industri.

Kemudian, pada tanggal 24 Oktober 2014 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perindustrian dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6898/E1.3/HK/2014 yaitu ATIP mengalami perubahan nama menjadi Politeknik ATI Padang.

"Kemudian berubah menjadi Politeknik, dengan begitu kami ini dapat berkembang. Saat ini Politeknik ATI Padang memiliki empat program studi, yakni manajemen logistik industri agro, teknik industri agro, teknik kimia bahan nabati, dan analisis kimia," kata Ester Edward.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam materinya mengingatkan kepada mahasiswa agar tidak lupa untuk bersyukur. Sehingga menjadi mahasiswa yang prestasi, dan memiliki IPK bagus yang bisa bersaing di dunia kerja. Apalagi Politeknik ATI Padang telah menyediakan peluang bagi lulusan agar terserang di industri.

"Dan setelah bekerja pun berprestasi sehingga berperan, dan itu semua tergantunh dari diri kota sendiri. Politeknik ATI Padang telah menyediakan peluang untuk sukses lulusannya maupun dosennya. Seperti dengan menyediakan alat-alat canggih. Karena di tempat lain tidak ada, tapi di sini ada," tukasnya.

Setelah kuliah umum selesai, Irwan Prayitno, Ester Edward, serta praktisi dunia indistri tersebut mengunjungi laboratorium Politeknik ATI Padang yaitu Laboratorium Teknik Kimia Bahan Nabati, Laboratorium Terintegrasi dan Teaching Factory. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Desember 2019 - 23:38:12 WIB

    Ponpes Darul Ulum Bersuka Cita Sambut Lahirnya UU Pesantren

    Ponpes Darul Ulum Bersuka Cita Sambut Lahirnya UU Pesantren PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Yapa Kombang Baru Tapus, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, Ahmad Nawawi, menyatakan pihaknya mengapresiasi lahirnya Undang Undang Nomor 18 ta.
  • Selasa, 26 November 2019 - 19:04:35 WIB

    Pidato Nadiem Disambut Baik Guru di Kota Solok

    Pidato Nadiem Disambut Baik Guru di Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Wacana penerapan sistem belajar dengan metode baru yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim disambut baik oleh sejumlah pihak, termasuk para guru..
  • Jumat, 08 Februari 2019 - 12:04:09 WIB

    Unand-UNP Siap Sambut 14.001 Maba

    Unand-UNP Siap Sambut 14.001 Maba PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang menyediakan total 14.001 bangku untuk diperebutkan para pendaftar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, 30 pe.
  • Kamis, 28 September 2017 - 02:41:55 WIB

    SDN 19 Ambacang Anggang Siap Sambut HUT Pasaman

    SDN 19 Ambacang Anggang Siap Sambut HUT Pasaman PASAMAN, HALUAN -- Sejumlah sekolah di Kabupaten Pasaman tampak sibuk mempersiapkan perayaan hari jadi kabupaten yang ke-72, yang jatuh pada 8 Oktober mendatang. Salah satunya, SD Negeri 19 Ambacang Anggang di Nagari Aia Mang.
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 16:03:19 WIB

    Sambut Pekan Muharam, KKG PAI Lubuk Alung Gelar Aneka Lomba

    Sambut Pekan Muharam, KKG PAI Lubuk Alung Gelar Aneka Lomba PADANG PARIAMAN, HALUAN--Dalam memeriahkan pekan muharam 1438 H, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman mengadakan lomba bidang keagamaan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM