Atlet Gantole Sumbar Asal Sawahlunto Juara di Kejurnas Bupati Padang Pariaman Cup


Rabu, 11 Maret 2020 - 17:34:12 WIB
Atlet Gantole Sumbar Asal Sawahlunto Juara di Kejurnas Bupati Padang Pariaman Cup NSR Yalatif, atlit Gantole Sumbar asal Sawahlunto, menjuarai Kejurnas Gantole Bupati Padang Pariaman Cup. Ist

SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM -- Atlet Gantole asal Kota Sawahlunto NSR Yalatif, berhasil menyabet juara dalam iven Kejuaraan Nasional (kejurnas) Gantole Bupati Padang Pariaman Cup di Gunung Kanter Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, 6 Maret sampai 8 Maret 2020.

Yalatif yang merupakan peraih dua medali emas pada PON Jabar 2016, berhasil meraih juara 1 dengan total point 215. Juara II diraih atlit asal Sulawesi Utara, Acep Rahmat dan juara III diraih Rahmad asal Sumatra Barat. Prestasi yang diraih Yalatif itu disambut baik oleh Ketua Pengcab Gantole Kota Sawahlunto, Jamhur. "Mudah - mudahan, prestasi ini juga dapat menjadi jaminan dalam mempersiapkan diri untuk PON XX," ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto, Muryanto. Sawahlunto tentu sangat bangga memiliki atlit Gantole yang mampu mengharumkan nama Sawahlunto khususnya Sumatra Barat baik di Kejurnas maupun PON.

"Harapannya, prestasi yang didapat dapat sebagai pemicu semangat bagi cabang olahraga lainnya untuk berpretasi juga. Terlebih persiapan jelang mengikuti Porprov dan juga PON harus semakin dipacu hingga mampu mempersembahkan prestasi yang terbaik," ujar Muryanto.

Kejurnas Gantole Bupati Padang Pariaman Cup itu sendiri diikuti 70 atlit daridalam dan luar daerah, seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kaliantan Selatan, Sulawesi Utara dan Sumatra Barat. (*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM