Keren! Politeknik ATI Padang Buka Jurusan Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan


Rabu, 11 Maret 2020 - 18:21:01 WIB
Keren! Politeknik ATI Padang Buka Jurusan Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan Salah seorang mahasiswa Politeknik ATI Padang tengah melakukan praktek di laboratorium. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang segera membuka Program Studi (Prodi) Diploma IV Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan. Prodi ini dibuka ini untuk menyediakan sumber daya manusia (SDM) unggul dalam mendukung pembangunan bidang energi terbarukan di Sumbar.

"Kemarin kita sudah mendapat izin, insyaAllah tahun ini akan dibuka program studi D4 teknologi rekayasa bioproses energi terbarukan," kata Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward, Rabu (11/3/2020).

Alasan dibuka prodi ini, kata Ester Edward, karena energi potensial yang berasal dari minyak bumi, cepat atau lambat akan habis. Bahkan dalam perhitungan para ilmuwan memprediksi pada tahun 2025 hingga 2030 akan terjadi krisis energi sehingga harus dicarikan energi potensial lain yang diluar daripada minyak bumi.

"Kami berharap program D-IV teknologi rekayasa bioproses energi terbarukan ini dapat memajukan Politeknik ATI Padang," harap Ester Edward.

Sebelumnya Politeknik ATI Padang sudah memiliki Prodi Analisis Kimia, Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati dan Manajemen Logistik Industri Agro.

Prodi Analisis Kimia berupaya memenuhi kebutuhan industri di bidang semen, petro kimia, tekstil, logam, farmasi, dan sebagainya. Sementara, prodi Teknik Kimia Bahan Nabati berusaha memenuhi kebutuhan industri di bidang pengolahan kelapa sawit, pangan, minyak atsiri, farmasi, pangan, dan sebagainya.

Prodi Teknik Industri Agro berupaya menjawab kebutuhan industri akan kompetensi perencanaan produksi dan pengendalian persediaan, perencanaan dan analisis biaya, divisi produksi, industrial engineer, dan sebagainya.

Sedangkan prodi Manajemen Logistik Industri Agro berusaha memenuhi kebutuhan industri akan kebutuhan kompetensi purchasing, distribution, transportation, material handling, demand forecasting, dan sebagainya. (*)

loading...
 Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]