Terduga Teroris yang Ditangkap di Payakumbuh Ternyata Jaringan JAD Pekanbaru


Rabu, 11 Maret 2020 - 19:35:34 WIB
Terduga Teroris yang Ditangkap di Payakumbuh Ternyata Jaringan JAD Pekanbaru Penangkapan terduga teroris di Payakumbuh dipadati masyarakat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Terduga teroris yang diamankan di Payakumbuh dikabarkan langsung dibawa oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri ke Pekanbaru. Dari hasil penyelidikan sementara, terduga teroris ini terlibat dalam Jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto membenarkan adanya penangkapan tersebut. Saat ini, terduga teroris yang diketahui berinisial DP alias AP itu sudah bersama tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menuju ke Pekanbaru, Riau untuk pengembangan.

Sejauh ini, tim dari Densus 88 yang sudah berkoordinasi dengan Polda Sumbar dan Polres Payakumbuh masih melakukan penelusuran serta olah lokasi penangkapan. "Benar, tadi terduga ini ditangkap sekitar pukul 14.30 WIB di Kelurahan Bulakan Balaikandi, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh," kata Satake. 

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menciduk salah seorang terduga teroris pada Rabu (11/3) sekitar pukul 14.30 WIB. Terduga yang ditangkap tersebut diketahui bernama Yudi alias Didi, warga RT 03 RW 01 Kelurahan Bulakan Balaikandi, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Penggerebekan terhadap terduga Yudi dilakukan di rumah mertuanya yang berada tidak jauh dari kantor DPRD Kota Payakumbuh. Penangkapan terduga teroris ini dilakukan dengan pengawalan ketat anggota Densus berikut senjata lengkap serta pengawalan dari Polres Payakumbuh.

Densus 88 Mabes Polri juga sudah menangkap lima orang terduga teroris di Sumatera Barat. Termasuk seorang tukang terapis bekam dan ruqyah yang tinggal di Kelurahan Koto Tangah, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh pada 13 Agustus 2018 lalu. Kemudian, pada 21 Desember 2016 lalu juga ditangkap seorang terduga teroris di Payakumbuh. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 15:02:38 WIB

    Total 5 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Batang Jawa Tengah

    Total 5 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Batang Jawa Tengah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polri mengatakan total teroris yang ditangkap di Batang, Jawa Tengah berjumlah 5 orang. Seorang ditembak mati, sementara 4 lainnya diamankan dalam kondisi hidup..
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 18:48:49 WIB

    Lagi! Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Payakumbuh

    Lagi! Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menciduk salah seorang terduga teroris pada Rabu (11/3) sekitar pukul 14.30 WIB. Terduga yang ditangkap tersebut diketahui bernama Yudi alias.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 19:08:31 WIB

    Polres Pasbar Bekuk Dua Terduga Bandar Ganja Kering

    Polres Pasbar Bekuk Dua Terduga Bandar Ganja Kering PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM - Satresnarkoba Polres Pasaman Barat (Pasbar) berhasil menciduk FS (27) dan DA (30) yang diduga sebagai bandar narkotika jenis ganja kering, di Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan.
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 11:09:09 WIB

    Satuan Reskrim Polres Dharmasraya Amankan Terduga Pelaku Pencabulan

    Satuan Reskrim Polres Dharmasraya Amankan Terduga Pelaku Pencabulan DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Unit Operasional Satuan Reskrim Polres Dharmasraya, mengamankan terduga pelaku cabul berinisial NAP (16), pada Minggu (01/03) tengah malam..
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 06:56:30 WIB

    Dorrr..! Terduga Teroris Tewas Diatas Tugboat

    Dorrr..! Terduga Teroris Tewas Diatas Tugboat PANGKALAN KERINCI, HARIANHALUAN.COM- Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri diback up Polda Riau dan Polres Pelalawan terlibat baku tembak dengan teroris di diatas kapal tugboat saat melintas di Sungai Kampar, Kecamatan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM