Resmi Launching, Minangkabau Cup 'Rumah' Bagi Pemain Profesional


Rabu, 11 Maret 2020 - 20:27:37 WIB
Resmi Launching, Minangkabau Cup 'Rumah' Bagi Pemain Profesional Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam sambutannya pada Launching Minangkabau Cup (11/3/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 5000 pemain dan 1200 official kembali bertarung dalam 200 pertandingan selama empat bulan kedepan dalam Minangkabau Cup (MkC) dari 19 Kabupaten Kota se-Sumbar berpartisipasi dalam turnamen terbesar dan kolosal di Tanah Air.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, tim sepakbola Sumbar, harus mengubur mimpi untuk lolos ke PON 2020 di Papua dalam laga play-off Porwil X Sumatera 2019 yang lalu.

"Kegagalan tim sepakbola Sumbar lolos ke PON, menjadi pelajaran bagi kita semua. Jangan jadi patah semangat, kita harus bangkit. Kegagalan itu adalah kemenangan yang tertunda," semangat Irwan Prayitno dalam sambutannya pada Launching Minangkabau Cup (11/3/2020).

Minangkabau Cup, turnamen sepakbola kolosal dan terbesar di Sumbar, bahkan masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) memiliki pemain terbanyak.

"Dari turnamen ini akan muncul talenta-talenta hebat Ranah Minang. Walau PON kita gagal, Minangkabau Cup tetap berjalan, kita harus tetap semangat," ucap Irwan Prayitno.

Irwan berharap Panitia Pelaksana tetap bersemangat lagi dengan Tagar #BangkikRangMudo berdenging keras. Untuk keempat kalinya turnamen ini segera meriuhkan lagi lapangan-lapangan sepakbola seantero kampung mulai medio Maret ini. Mewarnai musim 2020.

"Mudah-mudahan yayasan Bangkik Rang Mudo bisa membawa kemajuan bagi Sumbar dalam bidang olahraga," harapnya.

Irwan memberikan apresiasi pada panitia pelaksana dan para sponsor Minangkabau Cup yang telah berjuang bangkitkan kembali semangat para pemain sepakbola Sumbar.

"Banyak sponsor membuat kita tambah kuat, sebagai penyemangat baru untuk Sumbar. Bakat-bakat pemain akan tersalurkan melalui MkC 2020, semoga menjadi pemain profesional nantinya," kata Irwan. (*)

Editor : Milna | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]