Festival Gulat Junior Internasional Piala Wali Kota Padang Digelar April 2020


Rabu, 11 Maret 2020 - 20:37:04 WIB
Festival Gulat Junior Internasional Piala Wali Kota Padang Digelar April 2020 Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama Ketua Pelaksanaan Kegiatan Gulat Hunior Internasional Andre Algamar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu lagi iven internasional bakal digelar di Kota Padang, yaitu Festival Gulat Junior Internasional Piala Wali Kota Padang. 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Andre Algamar  mengatakan, iven tersebut akan digelar pada 10-12 April 2020 di GOR HTT Kota Padang.

"Sudah 8 negara yang mengkonfirmasi dan mendaftar untuk mengikuti iven tersebut, yaitu Filipina, Nyanmar, Vietnam, Thailand, Laos, Singapura, Kamboja, dan Indonesia," ungkapnya, Rabu, (11/3/2020).

Selain itu, kata Andre Algamar lagi,12 provinsi juga akan ikut iven tersebut, yaitu DKI Jakarta, Jatim, Jateng, DIY, Kalsel, Kaltim, Bengkulu, Jambi, Riau, Sumut, Banten, dan Sumbar sebagai tuan rumah.

"Disamping meningkatkan jam terbang atlet-atlet junior untuk persiapan Porprov dan PON,  iven ini juga mendukung pariwisata Kota Padang dan Sumatera Barat," ungkapnya.

Festival Gulat Juinor Internasional Piala Wali Kota Padang ini menurut rencana akan dihadiri oleh Presiden UWW Asia Prof. Kittiposh Suchantabutr.

"Insya Allah, Presiden UWW menyatakan kesediannya hadir. Iven ini sendiri akan dibuka Pak Wali Kota Mahyeldi," jelas Andre Algamar.

Festival ini didukung penuh oleh KONI Kota Padang dan PP PGSI serta Pemko Padang. 

Ketua KONI Kota Padang H Agus Suardi mengatakan, pihaknya mengapresiasi iven tersebut. Apalagi, lokasi kegiatan di Kota Padang.

"Kami berharap, cabang olahraga lain mengikutinya dan membuat iven yang sama di Kota Padang," ungkapnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 19:24:08 WIB

    Ribuan Penonton Banjiri Rafting Festival 2019 di Lareh Sago Halaban

    Ribuan Penonton Banjiri Rafting Festival 2019 di Lareh Sago Halaban LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Ribuan penonton padati area perhelatan Kejuaraan Terbuka Arung Jeram (R4) 2019, di Jorong Air Baba, Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota..
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:35:27 WIB

    Festival Internasional Pencak Silat, Dimeriahkan 1.067 Pesilat

    Festival Internasional Pencak Silat, Dimeriahkan 1.067 Pesilat PADANG, HALUAN — Se­ba­nyak 1.067 pesilat mengi­kuti Festival Internasional Pencak Silat yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang. Kegiatan sendiri digelar di GOR Semen Pa­dang pada tanggal 20-2.
  • Selasa, 29 Desember 2015 - 03:21:37 WIB

    Persepar U-15 Juara Festival Sepakbola se-Sumatera

    Persepar U-15 Juara Festival Sepakbola se-Sumatera BANGKINANG, HALUAN — Persatuan Sepakbola Padang Pariaman (Per­se­par) U-15 akhirnya berhasil ke­luar sebagai juara Batobo Kampar Festival Sepakbola se-Sumatera U-15 dan U-11 di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang yang di.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM