Tommy Soeharto Bangun Pasar Induk Modern


Rabu, 11 Maret 2020 - 21:42:33 WIB
Tommy Soeharto Bangun Pasar Induk Modern Tommy Soeharto di sela-sela groundbreaking pembangunan pasar induk modern di Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/3/2020). (Foto: Ant)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Putra Presiden RI kedua, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto membangun pasar induk modern. Lokasi pasar tersebut berada di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Luas lahannya mencapai 12 hektare," ujar Tommy usai peletakan batu pertama (groundbreaking) Pasar Induk Modern Berkarya di Karawang, Rabu (11/3/2020).

Tommy tak mengungkapkan secara persis berapa nilai investasi yang digelontorkan untuk pembangunan pasar tersebut. Yang pasti, nilainya mencapai ratusan miliar.

"Investasinya sampai ratusan miliar rupiah, persisnya belum diketahui, masih proses penentuan, yang jelas sampai ratusan (miliar)," ucapnya.

Pasar induk itu, kata Tommy, akan menyediakan 4.264 kios. Diharapkan, proyek tersebut menyerap puluhan ribu tenaga kerja. "Targetnya kurang dari 18 bulan ke depan sudah bisa beroperasi," katanya.

Dia menambahkan, sebanyak 2.000 kios sudah dipesan. Pasar induk ini nantinya akan kedatangan para pedagang dari pasar induk lain.

"Para pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang dan Pasar Induk Cibitung akan habis kontraknya pada tahun ini atau tahun depan. Mereka akan pindah ke pasar induk modern ini," ucapnya.

Tommy menyebut, pasar induk modern tersebut menggunakan konsep zero waste. Dengan demikian, seluruh sampah yang dihasilkan dari pasar induk itu diolah menjadi biogas untuk memenuhi kebutuhan energi.(*)

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM