Roy Suryo Mundur dari Demokrat, Begini Alasannya


Rabu, 11 Maret 2020 - 23:03:50 WIB
Roy Suryo Mundur  dari Demokrat, Begini Alasannya Roy Suryo (Foto: dok.detikcom)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Wakil Ketua Umum (nonaktif) Partai Demokrat, Roy Suryo, resmi mundur dari Partai Demokrat. Alasan mantan Menpora itu murni ingin independen dan kembali ke kampus.

"Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB, bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan SURAT PENGUNDURAN DIRI di Semua Posisi & Jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku Kader setelah +/- 15th berpolitik," demikian bunyi pesan, seperti dilansir detikcom, Rabu (11/3/2020).

Politikus asal Yogyakarta tersebut menjelaskan bahwa pengunduran dirinya perlu dilakukan karena dia ingin berkonsentrasi di luar politik. Dia ingin kembali menekuni profesi lama sebagai praktisi multimedia/telematika dan pengamat public-health.

"Selain itu saya saat ini kembali diminta mengajar di sejumlah kampus di berbagai kota sebagai dosen tamu. Hal itu tentunya membutuhkan posisi independen sebagai seorang akademisi. Karena itulah saya memutuskan untuk tidak aktif lagi di dunia politik," ujarnya ketika dihubungi detikcom.

Roy juga menegaskan tidak ada persoalan atau kekecewaan pribadi yang melatarbelakangi keputusannya itu. "Tidak ada kekecewaan, tidak ada itu. Ini murni karena saya memang harus independen dari politik," tegasnya.

"Terimakasih banyak atas semua support yg telah diberikan selama ini, tentu selain kepada Keluarga besar pak SBY, Mas Agus & Mas Ibas, juga kepada Segenap jajaran Partai Demokrat dimana saja berada & Seluruh Rekan2 Media atas kontribusinya selama ini yg sangat luarbiasa," demikian bunyi pesan Roy Suryo melalui jejaring WhatsApp.

Sedangkan pada copy surat pengunduran diri yang diterima detikcom, Roy masih sempat berharap agar SBY dan segenap keluarga besar Partai Demokrat tetap menjadi penjaga demokrasi di NKRI. Dia mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat yang akan menggelar Kongres V pada 14-16 Maret mendatang.(*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Maret 2020 - 19:07:40 WIB

    Larang Wartawan Meliput, Legislator Kecam Pihak Rekanan Proyek Monas PDRI

    Larang Wartawan Meliput, Legislator Kecam Pihak Rekanan Proyek Monas PDRI LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN -- Adanya tindakan melarang wartawan meliput pekerjaan proyek lanjutan Monumen Nasional (Monas) PDRI di Kototinggi, Kecamatan Suliki Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota, yang dilakukan pihak kon.
  • Jumat, 28 April 2017 - 11:18:53 WIB

    Pilkada, Mahyeldi Bakal Dikeroyok 11 Calon

    Pilkada, Mahyeldi Bakal Dikeroyok 11 Calon PADANG, HALUAN – Pilkada Padang yang akan digelar tahun depan tampaknya akan kembali diramaikan pasangan calon. Setidaknya, ada 11 nama pesaing petahana, beberapa di antara mereka adalah wajah-wajah baru..
  • Kamis, 29 September 2016 - 15:28:25 WIB

    Proyek Aspirasi Gagal, Anggota DPRD Padang Pariaman Mogok Sidang

    Proyek Aspirasi Gagal, Anggota DPRD Padang Pariaman Mogok Sidang PADANG PARIAMÀN,HALUAN--Sejumlah anggota Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Pariaman mogok dalam sidang pembahasan Ranperda SOPD..
  • Jumat, 11 September 2015 - 19:00:59 WIB

    Polisi Telusuri Proyektil Peluru

    PENEMBAKAN KEMENTERIAN ESDM

    JAKARTA, HALUAN — Kepala Biro Penerangan Masyarakat Markas Besar Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto mengatakan pihaknya se.

  • Jumat, 14 Agustus 2015 - 19:24:30 WIB

    Jokowi Tolak Resmikan 7 Proyek DPR

    JAKARTA, HALUAN — Pre­­­­siden Joko Wi­do­do­ me­nolak untuk me­resmikan pembangunan tujuh proyek di Kompleks Parlemen Se­na­yan, Jakarta. Jokowi ingin ada usulan yang jelas terlebih dahulu .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM