Kini Diisolasi, 21 Orang Kontak dengan Pasien Korona yang Tewas di Bali


Rabu, 11 Maret 2020 - 23:55:42 WIB
Kini Diisolasi, 21 Orang Kontak dengan Pasien Korona yang Tewas di Bali Seorang tenaga medis berjalan melewati ruang isolasi di salah satu rumah sakit di Denpasar, Bali. (Foto: iNews/Bona Jaya)

DENPASAR,HARIANHALUAN.COM– Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Bali mengisolasi 21 orang yang melakukan kontak fisik dengan pasien korona yang meninggal di RSUP Sanglah.

Salah satunya yakni suami dari pasien Covid 19 yang telah meninggal dunia. Suami yang juga warga negara asing (WNA) itu kini masuk dalam pengawasan virus korona dan diisolasi di rumah sakit di Denpasar.

Baca Juga : Satu Unit Rumah di Agam Dilahap Si Gulambai, Pemilik Rumah Meninggal Terbakar

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Bali, Dewa Made Indra mengatakan, dari hasil kontak tracingnya itu, ditemukan 21 orang yang menjalin komunikasi dari titik pasien mulai baru datang sampai titik di rumah sakit. “Ya, tentu saja kan saya sudah katakan dari titik baru datang ke penginapan sampai ke rumah sakit A dan rumah sakit B,” katanya, Rabu (11/3/2020).

Dewa Made Indra mengatakan 21 orang tersebut sudah diisolasi rumahnya dan semuanya dalam keadaan sehat serta sudah diperiksa oleh tim dokter dari Dinas Kesehatan Bali. Untuk hasil uji laboratoriumnya masih menunggu dari Jakarta.

Baca Juga : Jalan Inhu-Kuansing Rusak Parah, Gubernur dan Anggota Dewan Diminta Peduli

Terkait dengan pembiayaan, pasien yang ada di rumah sakit ditanggung pemerintah. ”Termasuk tadi, untuk yang meninggal, kremasi nya kita bantu biayanya dari Pemerintah Provinsi Bali,” katanya.

Selain mengisolasi 21 orang yang pernah kontak dengan korban, saat ini ada sembilan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat terkait virus korona. Sembilan warga negara asing (WNA) itu kini masih menunggu hasil laboratorium dari Litbangkes Jakarta.

Baca Juga : Gegara Kerap Marahi Ibu, Pemuda Ini Tega Bacok Ayah Kandungnya Hingga Tewas

Sebelumnya, ada 48 pasien yang masuk dalam pengawasan korona. Dari jumlah itu, 38 orang dinyatakan negatif Covid 19 dan satu orang meninggal dunia.

Pasien positif korona kasus 25 itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Kota Denpasar, Provinsi Bali. Pasien perempuan WNA itu dinyatakan meninggal Rabu (11/3/2020) pukul 02.45 Wita.(*)

Baca Juga : Mengaku Bunuh Istrinya tapi Jasad yang Ditemukan Berusia 1.600 Tahun

Editor : Dodi | Sumber : iNews.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]