Deteksi Satu Kasus Corona, Ukraina Liburkan Semua Sekolah


Kamis, 12 Maret 2020 - 05:39:30 WIB
Deteksi Satu Kasus Corona, Ukraina Liburkan Semua Sekolah Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Ukraina memutuskan menutup seluruh sekolah sampai kampus dan melarang kegiatan dengan melibatkan lebih dari 200 orang, setelah menyatakan ada satu kasus infeksi virus corona yang terdeteksi.

Seperti dilansir CNN, Rabu (11/3), Walikota Kiev, Vitali Klitschko, menyatakan memberlakukan kebijakan untuk mencegah penyebaran virus corona mulai pekan ini.

Kebijakan itu mencakup menutup seluruh institusi pendidikan dari taman kanak-kanak sampai kampus, melarang kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti konferensi atau konser, menutup bioskop, dan menempatkan tenaga medis di ruang-ruang publik.

"Jangan panik kawan. Kita harus saling bertanggung jawab dan tetap mengikuti aturan demi kesehatan. Jika Anda merasa tidak sehat, segera temui dokter," kata Klitschko yang merupakan mantan petinju kelas berat.

Klitschko mengatakan pemerintah akan terus mengikuti perkembangan virus corona di dunia, dan ada kemungkinan akan menetapkan status darurat di Kiev jika ada kejadian luar biasa.(*)

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM