Siaga Corona, Italia 'Segel' Semua Toko Kecuali Apotek


Kamis, 12 Maret 2020 - 06:07:18 WIB
Siaga Corona, Italia 'Segel' Semua Toko Kecuali Apotek Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan semua toko di Italia harus tutup. (AP Photo/Francisco Seco)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Italia menutup semua toko kecuali apotek dan toko makanan. Perdana Menteri Giuseppe Conte mengumumkan bahwa Italia akan menutup semua toko kecuali apotek dan toko makanan.

Langkah ini diambil untuk menekan penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

"Semua toko akan ditutup kecuali untuk kebutuhan dasar, seperti apotek dan toko makanan," kata Conte dalam pidato televisi nasional, dikutip dari CNN, Kamis (12/3/2020).

"Bar, pub, restoran, penata rambut, dan layanan kantin akan ditutup. Pengiriman rumah diperbolehkan," tambahnya.

Conte tidak menjelaskan kapan penutupan toko dicabut. Namun, Italia telah memberlakukan pembatasan nasional untuk pertemuan publik dan perjalanan yang berlangsung hingga 3 April.

Pemimpin Italia itu menekankan bahwa tidak perlu terburu-buru untuk membeli bahan makanan karena toko makanan akan tetap buka. Conte tidak mengumumkan pembatasan transportasi.

Bisnis besar seperti pabrik dapat tetap terbuka selama mereka mengadopsi langkah-langkah keamanan yang tepat untuk mencegah penularan.

WHO telah mengumumkan virus corona sebagai pandemi. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 Juni 2017 - 10:43:20 WIB

    200 Polisi di Padang Siaga Kejahatan Jalanan

    200 Polisi di Padang Siaga Kejahatan Jalanan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polresta Padang dan Polda Sumbar mengerahkan setidaknya 200 personil kepolisian ke sejumlah titik rawan di Kota Padang, Rabu (14/6) siang. Penurunan personil itu untuk mengantisipasi banyakn.
  • Senin, 08 Mei 2017 - 09:22:28 WIB

    Lapas di Sumbar Siaga Satu

    Lapas di Sumbar Siaga Satu PADANG, HALUAN – Kaburnya ratusan tahanan dari Rutan Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan, Pekanbaru, membuat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Sumbar juga bersiaga. Bahkan Kepala Kantor Wilayah Keme.
  • Sabtu, 12 November 2016 - 20:12:25 WIB

    Pilkada Mentawai dan Payakumbuh, Polda Sumbar Siagakan Dua Kompi Brimob dan Shabara

    Pilkada Mentawai dan Payakumbuh, Polda Sumbar Siagakan Dua Kompi Brimob dan Shabara SOLSEL, HALUAN -- Polda Sumbar siapkan dua kompi personil untuk pengamanan Pemilihan kepala darah (Pilkada) di Kabupaten Mentawai dan Kota Payakumbuh, yang akan digelar Februari 2017. .
  • Senin, 21 September 2015 - 18:40:27 WIB

    Penerbangan Siaga Kabut Asap

    PADANG, HALUAN — Kabut asap semakin me­nyelimuti Kota Padang yang mengharuskan warga masyarakat memakai masker jika sedang berada di luar rumah. Demikian juga untuk kondisi penerbangan yang terus siaga .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM