Pemain NBA Positif Virus Corona, Kompetisi Ditunda


Kamis, 12 Maret 2020 - 10:28:08 WIB
Pemain NBA Positif Virus Corona, Kompetisi Ditunda NBA memutuskan menunda pertandingan terkait penyebaran virus corona yang menjangkiti atlet.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - NBA memutuskan menangguhkan pertandingan terkait wabah virus corona yang juga menjangkiti salah satu atlet basket di Amerika Serikat.

Liga bola basket paling bergengsi di dunia itu mengumumkan seorang pemain Utah Jazz dinyatakan positif Covid-19. Hasil tes diumumkan sesaat sebelum pertandingan antara Jazz dan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena.

Pertandingan tersebut dibatalkan kendati pemain yang tertular virus corona tidak ada di lokasi pertandingan. Jazz vs Thunder batal berlangsung lantaran situasi yang disebut 'keadaan tidak terduga'.


Laga Jazz vs Thunder hampir berlangsung, bahkan susunan pemain inti telah diumumkan. Berselang beberapa saat, setelah pembicaraan beberapa perangkat pertandingan, para pemain dari kedua tim kembali ke ruang ganti dan disusul para staf.

Maskot tim dan kru tim hiburan sempat beratraksi di hadapan penonton yang sudah telanjur datang ke venue. Pertunjukan pun usai setelah ada pengumuman resmi tentang penundaan pertandingan yang berjarak 35 menit dari waktu tip off.

Dalam situs resminya, NBA menunda pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut. NBA akan menggunakan masa penangguhan untuk menentukan langkah selanjutnya terkait pandemi corona.

Sebelumnya Golden State Warriors mengonfirmasi akan menjamu Brooklyn Nets tanpa penonton setelah pejabat kota San Francisco melarang semua pertemuan yang melibatkan lebih dari 1.000 orang selama dua pekan.

Para pemilik tim juga sudah melakukan pertemuan untuk membahas kelanjutan NBA musim ini.

Pihak NBA memang tidak menyebutkan pebasket yang positif virus corona, namun beberapa media menyebut Rudy Gobert sebagai pemain yang dimaksud. (h/*)

 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 10:15:51 WIB

    Sadar dari Koma, Pemain Ajax Amsterdam Ini Dapat Kabar Buruk

    Sadar dari Koma, Pemain Ajax Amsterdam Ini Dapat Kabar Buruk BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Abdelhak Nouri harus mendapatkan pil pahit tak lama setelah ia sadar dari koma. Berdasarkan laporan dari media-media Belanda, Ajax resmi memutus kontrak Nouri pada Selasa (31/3/2020). Nouri memang ma.
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 17:04:10 WIB

    Pandemi Corona, Pemain Juventus Legowo dengan Pemotongan Gaji

    Pandemi Corona, Pemain Juventus Legowo dengan Pemotongan Gaji BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Juventus telah menegosiasikan pemotongan gaji bagi skuad senior mereka dan menghasilkan kata mufakat. Dengan pemangkasan ini, maka klub bisa menyelamatkan €90 juta selama krisis wabah corona. Banya.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 13:17:12 WIB

    Krisis Finansial, Barcelona Potong Gaji Pemain Secara Paksa

    Krisis Finansial, Barcelona Potong Gaji Pemain Secara Paksa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Barcelona memutuskan memotong gaji pemain secara paksa untuk mengurangi dampak krisis finansial selama kompetisi berhenti karena wabah virus corona..
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 22:52:01 WIB

    Efek Korona! Gaji Pemain Premier League Disunat 50 Persen

    Efek Korona! Gaji Pemain Premier League Disunat 50 Persen BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi Korona telah menguncang ekonomi dunia. Tidak terkecuali industri sepak bola. Di Eropa, industri sepak bola bak mati suri. Semua kompetisi dihentikan, bukan hanya domestik tapi juga kompetisi .
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 07:01:35 WIB

    'Dirumahkan' karena Corona, Pemain Persib Dipantau Secara Online

    'Dirumahkan' karena Corona, Pemain Persib Dipantau Secara Online JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Persib Bandung saat ini telah meliburkan pemainnya untuk mengantisipasi pandemi virus corona. Selama berada di rumah, para pemain diberi tugas dan materi latihan. Mereka pun secara rutin akan dip.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM