Ponsel Cepat Low Batt? 10 Aplikasi ini "Biang Keroknya"


Kamis, 12 Maret 2020 - 11:29:01 WIB
Ponsel Cepat Low Batt? 10 Aplikasi ini Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Banyak orang yang mengeluh baterai ponsel cepat habis dan tidak bisa bertahan lebih dari satu hari. Ternyata ini dikarenakan aplikasi yang kamu instal di ponsel.

Lembaga riset Uswitch mengatakan daya tahan baterai yang buruk adalah momok terbesar bagi pengguna smartphone di seluruh dunia. Meskipun ukuran baterai semakin besar, sebagian besar ponsel masih berjuang untuk bisa melewati satu hari tanpa pengisian daya.

"Yang benar-benar menguras baterai adalah aplikasi yang digunakan ponsel Anda. Dan, lebih khusus lagi adalah izin yang diperlukan aplikasi ini untuk memberikan Anda pengalaman terbaik. Ini bisa apa saja mulai dari mengakses kamera, kalender atau kontak Anda hingga menggunakan lokasi atau Wi-Fi," ujar Uswitch dalam blognya, seperti dikutip Kamis (12/3/2020).

Namun menurut Uswitch permintaan izin nan banyak ini memang diperlukan agar aplikasi berfungsi dengan baik dan permintaan izin akses ini sangat masuk akal. Contohnya, Instagram yang membutuhkan izin akses kamera untuk memposting foto.

Lembaga riset Uswitch pun mengurutkan 50 aplikasi yang menyedot banyak daya baterai. Aplikasi ini ternyata aplikasi populer dan meminta banyak ases yang dijalankan latar belakang.

Aplikasi yang paling banyak menguras baterai adalah aplikasi Google. Aplikasi ini meminta izin 72 akses di perangkat. Selanjutnya ada aplikasi Facebook yang meminta 46 akses dan Facebook Messenger yang meminta 46 akses.

Berikut aplikasi yang banyak menguras baterai menurut Uswitch:
Google -> meminta 72 izin akses
Facebook -> meminta 50 izin akses
Messenger -> meminta 46 izin akses
WhatsApp Messenger -> meminta 41 izin akses
Amazon Alexa -> meminta 39 izin akses
Gmail -> meminta 39 izin akses
Uber Taxi -> meminta 35 izin akses
Waze -> meminta 34 izin akses
Google Chrome -> meminta 33 izin akses
YouTube Music -> meminta 33 izin akses
Instagram -> meminta 33 izin akses
Telegram -> meminta 32 izin akses
Twitter -> meminta 31 izin akses
TikTok -> meminta 31 izin akses
Amazon Shopping -> meminta 30 izin akses. (h/*)

 Sumber : CNBC /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 April 2020 - 11:37:36 WIB

    Catat! Ini Tanggal Rilis Ponsel Murah iPhone 9 di Tengah Virus Corona

    Catat! Ini Tanggal Rilis Ponsel Murah iPhone 9 di Tengah Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Apple, akan merilis ponsel murah iPhone 9 pada 15 April mendatang di tengah wabah Virus Corona. Sementara perangkat yang akan tersedia untuk konsumen secara .
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 08:05:07 WIB

    Cara 11 Negara Lacak Warga dari Ponsel Cegah Penularan Corona

    Cara 11 Negara Lacak Warga dari Ponsel Cegah Penularan Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebelas negara dikabarkan menggunakan telepon untuk melacak penyebaran virus corona SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19 di negaranya masing-masing. Langkah itu dilakukan sebagai cara mengawasi per.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 15:04:57 WIB

    Fitur Smart Charging Mode, saat Ponsel Sudah Penuh Terputus Otomatis

    Fitur Smart Charging Mode, saat Ponsel Sudah Penuh Terputus Otomatis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Anda punya kebiasaan mengecas hape sambil ditinggal tidur. Kalau ya, jangan ngomel kalau baterai hape Anda cepat rusak, kembung, bocor. Tak bisa terisi penuh meski sudah dicas lama, atau cepat dro.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 22:44:09 WIB

    Ponsel Layar Punch-Hole Segera Meluncur, Harganya Murah Banget

    Ponsel Layar Punch-Hole Segera Meluncur, Harganya Murah Banget JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Smartphone asal Hong Kong, Infinix, segera meluncurkan produk terbarunya, Infinix Hot 9, di pasar Indonesia. Kepala Eksekutif Infinix Indonesia, Bruno Li, mengaku ponselnya dijual di harga satu ju.
  • Senin, 09 Maret 2020 - 12:28:19 WIB

    Cara Manfaatkan Ponsel jadi Mouse Komputer

    Cara Manfaatkan Ponsel jadi Mouse Komputer JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Smartphone atau ponsel pintar tidak melulu untuk berkomunikasi. Ponsel seperti iPhone, Android, hingga Windows juga bisa digunakan sebagai touchpad untuk mengontrol kursor di layar komputer dengan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM