PNP Beri Pendamping Tamu Asing dari Negara yang Terjangkit Corona


Kamis, 12 Maret 2020 - 12:09:13 WIB
PNP Beri Pendamping Tamu Asing dari Negara yang Terjangkit Corona Direktur PNP Surfa Yondri. Foto/Humas PNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna mengantisipasi agar Keluarga Besar Politeknik Negeri Padang (PNP) tak terjangkit virus Corona, Direktur PNP Surfa Yondri mengimbau civitas akademika untuk berbagi informasi seputar virus mematikan tersebut melalui media digital dan media lainnya.

Surfa Yondri juga menginstruksikan jajarannya untuk mengevaluasi dan menjadwal ulang kedatangan tamu asing ke lembaga perguruan tinggi vokasi yang banyak menjalin kerjasama dengan luar negeri ini.

"Kebijakan itu diambil sekaitan dengan anjuran tidak menerima tamu asing dari kota-kota di negara terdampak virus corona hingga batas waktu yang ditetapkan oleh otoritas pemerintah Republik Indonesia," kata Surfa Yondri, dikutip dari laman resmi PNP, Kamis (12/3/2020).

Disinyalir, negara-negara yang terdampak virus Corona adalah Singapura, Hong Kong, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Taiwan, Jerman, Australia, Vietnam, Amerika Serikat, Perancis, Makau, Inggris, UAE, Kanada, Italia, Filipina, India, Rusia, Spanyol, Nepal, Kamboja, Belgia, Finlandia, Swedia, dan Srilanka.

Sebagai antisipasi, Surfa Yondri menyebutkan, bagi tamu asing yang akan berkunjung ke PNP wajib melewati screening dari otoritas bandara dan dianjurkan membawa health certificate dan trove/ insurance dari negara asal untuk melakukan aktivitas di PNP.

Tak hanya itu, pihaknya juga memikirkan agar setiap tamu didampingi oleh panitia pengampu kegiatan dari dan menuju penginapan, pemberian masker kepada tamu, penjemputan tamu asing ke bandara dengan perlengkapan alat pelindung diri (masker).

"Serta pendampingan dari petugas yang tersertifikasi First Aid (BNSP/Kementerian Tenaga Kerja Rl/otoritas instansi lain) yang memiliki kemampuan respon terhadap keadaan darurat," tukasnya. (*)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]