Coba Yuk, 'Salam Siku' dan 'Salam Corona' Lagi Ngetren Nih!


Kamis, 12 Maret 2020 - 13:00:51 WIB
Coba Yuk, 'Salam Siku' dan 'Salam Corona' Lagi Ngetren Nih! Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan salam siku.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Salam siku sedang menjadi tren di kalangan pejabat di luar negeri. Salam tersebut disebut menjadi pengganti jabat tangan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Meskipun begitu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin memiliki salam tersendiri yakni salam corona. Salam corona diciptakannya sebagai siasat mengurangi sentuhan bersama orang lain. Salam corona yang dimaksud ialah Ma'ruf menempelkan kedua tangannya seperti salam orang Jawa.

Baca Juga : Pesan Penting Kapolri, Tidak Ada Ampun Bagi Polisi yang Terlibat Narkoba!

Salam corona itu kemudian dipraktikan Maruf ketika bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020).

Dari foto yang disebarkan, Ma'ruf mencoba melakukan salam Corona tersebut. Sedangkan Sri dan JK tampak memamerkan di depan Ma'ruf ada salam lain yang juga dilakukan oleh orang lain yakni salam siku.

Baca Juga : Kemajuan Industri 4.0 Dorong Indonesia Menuju Sepuluh Besar Kekuatan Ekonomi Global

Salam corona diperkenalkan Ma'ruf saat menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) di Lombok, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (10/3/2020).(*)

Editor : NOVA | Sumber : suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]