Curi Uang Petani, Dua Pemuda Ini Diringkus Tim Polsek Sungai Pagu


Kamis, 12 Maret 2020 - 16:53:43 WIB
Curi Uang Petani, Dua Pemuda Ini Diringkus Tim Polsek Sungai Pagu Tim Hajar Penjahat Polsek Sungai Pagu berhasil meringkus dua orang tersangka pencuri. IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Dua orang pelaku pencurian uang tunai milik Petani di Sapan Sari, Alam Pauh Duo, Solok Selatan (Solsel) berhasil diringkus dalam waktu kurang dari 24 jam oleh jajajaran Polsek Sungai Pagu, Kamis (12/3/2020).

Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto melalui Kapolsek Sungai Pagu, AKP Harry Mariza Putra mengatakan kedua tersangka pencurian Yandril (20) dan Andi mencuri uang tunai sebesar Rp30.600.000 yang disimpan dalam lemari baju milik korban Asrijal (57), berprofesi sebagai Petani.

Menurutnya, kejadian diketahui setelah korban pulang dari Ladang pada Rabu (11/3/2020) sekira pukul 13.15 WIB. "Ketika ingin masuk rumah, korban melihat pintu masuk sudah terbuka dengan kondisi tercongkel. Lalu, setelah masuk juga kondisi pintu kamar tidur terbuka dan ada bekas congkelan," katanya.

Rupanya, imbuhnya didalam kamar, kondisi sudah berantakan dan uang tunai yang tersimpan sebanyak Rp30.600.000 di lemari kain sudah raup. "Lalu korban melaporkan kejadian ke Polsek Sungai Pagu," katanya.

Berdasarkan informasi korban dan warga sekitar, akhirnya kedua tersangka berhasil diamankan di Jorong Lasuang Batu, Nagari Luak Kapau, Pauh Duo. Pada Kamis (12/3/2020) dini hari sekira pukul 02.30 WIB.

"Kedua tersangka mengakui perbuatannya. Ikut diamankan barang bukti berupa uang tunai beserta satu unit sepeda motor merek Revo warna hitam tanpa plat nomor, sebagai alat tranportasi pelaku," katanya. (h/jef)

loading...
Reporter : Jefli /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]