Atap TPI Tua Pejat Bocor, Komisi III DPRD Mentawai Minta Pedagang Bersabar


Kamis, 12 Maret 2020 - 17:03:08 WIB
Atap TPI Tua Pejat Bocor, Komisi III DPRD Mentawai Minta Pedagang Bersabar Kondisi TPI Tua Pejat Mentawai.

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Beberapa bulan belakangan ini pedagang Ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Tua Pejat, Kecamatan Sipora Utara, mengeluhkan atap bangunan yang digunakan untuk berjualan ikan, yang mengalami kebocoran.

Sekaitan hal tersebut Ketua Komisi III DPRD Mentawai Syafridin yang membidangi perikanan tersebut meminta pedagang ikan untuk bersabar dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa, sebab pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

"Yang namanya pembangunan pemerintah prosedurnya ada, jadi kita tidak bisa begitu kita sampaikan langsung diperbaiki, harus melalui penganggaran dulu, biayanya juga cukup besar tidak mungkin juga kita talangi, kalau pun kita talangi, nanti kita dikira kita bermain proyek," ungkapnya kepada haluan baru-baru ini di Tuapejat.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan Mentawai Usman kepada saat dikonfirmasi via Whatsapp pribadinya, Kamis (12/03) kepada haluan menyebut bahwa pihaknya telah sudah mengusulkan dana rehab atap TPI pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Tahun ini.

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Dispar Sumbar Gelar Pertemuan antara Pelaku Pariwisata dan Citilink

"Kita sudah sampaikan ke pedagang adinda, saat ini dana rehab belum ada, mungkin pada APBD perubahan kita usulkan, muda-mudahan terealisasi, proyek pun sering dilarang kecuali untuk bencana," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan haluan di TPI tersebut, kondisi saat ini tampak sejumlah lembaran atap dari seng tersebut sudah copot satu-satu diterbangkan angin lantaran paku dan atapnya yang sudah berkarat. Kendati demikian para pedagang tetap beraktivitas melakukan jual beli ikan.

Baca Juga : Capai Swasembada Pangan, Rusma Yul Anwar Tanam Padi dengan Masyarakat

Sementara itu salah seorang pedagang Ikan Usman (60) saat diwawancarai kepada haluan menyebutkan bahwa pihaknya saat sangat mengharapkan adanya perbaikan atap tersebut, dimana katanya saat hujan lapak nya kehujanan, jika matahari terik juga kepanasan, "Kalau bisa secepatnya diperbaiki jangan tunggu sampai habis semua atapnya," tuturnya. (h/*)

Reporter : Redi | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]