Wah! Ada Destinasi Baru lagi di Desa Tungkal Selatan Pariaman


Kamis, 12 Maret 2020 - 21:13:54 WIB
Wah! Ada Destinasi Baru lagi di Desa Tungkal Selatan Pariaman Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrat.

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM -- Setelah berhasil dengan objek wisata sepeda gantung, flying fox dan balon udara, Pemdes (pemerintah desa) Tungkal Selatan merencanakan pengenbangan konsep wisata jogging track di areal pertanian daerah setempat.

Dengan memanfaatkan pematang sawah yang dijadikan jalur jogging track juga dilengkapi dengan tempat swafoto. "Sementara konsep yang akan dijual ke wisatawan, pengolahan lahan sawah yang dikembalikan ke cara tradisional seperti membajak sawah pakai ternak kerbau," kata Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrat menjawab harianhaluan.com, Kamis (12/3) sore.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

Dijelaskannya, waktu musim tanam juga akan dijadikan paket wisata. Jadi, pengunjung bisa melakukan penanaman benih padi di areal persawahan. Dan pada masa panen, dengan paket panen konvensional sampai kepada mairiak padi cara lama.

Menurut Rahayadi Ningrad, kini sedang melakukan penataan kawasan dan proses sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi ini agak panjang sekitar tiga bulan atau lebih karena sangat berkaitan dengan lahan masyarakat. Lokasi yang ancang-ancang itu, di Dusun Durian Gadang dan Hulu Banda. "Untuk rencana ini tentu diperlukan dukungan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat di desa tersebut," tutupnya. (*)

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Reporter : Trisnaldi | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]