Berusia Lanjut, PWRI Tanah Datar Minta Pelayanan Khusus BPJS Kesehatan


Kamis, 12 Maret 2020 - 21:29:58 WIB
Berusia Lanjut, PWRI Tanah Datar Minta Pelayanan Khusus BPJS Kesehatan Amir Syarifuddin Dt Makhudum Sati

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Tanah Datar meminta BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan khusus kepada mereka. Hal itu karena kondisi para pensiunan PNS tersebut sudah lanjut usia.

"Kami mohon beri pelayanan khusus di tempat-tempat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik-klinik kesehatan lainnya di Tanah Datar bila anggota PWRI membutuhkan pengobatan. Ini karena usia anggota PWRI sudah lanjut dan kondisi fisiknya sudah pada lemah, perlu perhatian dan pelayanan khusus," ujar Ketua PWRI Tanah Datar, Amir Syarifuddin Dt Makhudum Sati kepada harianhaluan.com, Kamis (12/3) di Batusangkar.

Dikatakan, mengenai besaran iuran BPJS Kesehatan bagi anggota PWRI tidak masalah termasuk naiknya iuran yang langsung dipotong melalui gaji pensiun mereka juga tidak menjadi persoalan.

"Kami sudah mengabdi kepada negara selama ini, dan gaji pun rela dipotong untuk iuran ini. Hanya kami minta prioritas dalam pelayanan, jangan samakan dengan pasien umum yang fisiknya lebih kuat. Hal ini juga telah saya sampaikan kepada pemangku kepentingan saat rapat yang bertema forum komunikasi para pemangku kepentingan di Dinas Kesehatan Rabu kemarin, rapat saat itu dipimpin Pak Sekda," ujar Dt Makhudum Sati.

Dijelaskannya, rapat saat itu dihadiri Kepala OPD terkait, diantaranya Kadis Kesehatan, Dirut RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, Kepala Puskesmas dan pengurus PWRI.

Anggota PWRI Tanah Datar jumlahnya cukup besar mencapai ribuan dengan rentang usia 60 hingga 90 tahunan. "Seluruh ASN yang pensiun pada dasarnya otomatis masuk anggota PWRI, kita telah membentuk kepengurusan hingga ke kecamatan, para pensiunan ASN yang berusia diatas 90 tahun kini jumlahnya masih banyak," ujarnya. (h/*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 29 Desember 2016 - 00:29:51 WIB

    Jembatan Akar Pessel Berusia Satu Abad

    Jembatan Akar Pessel Berusia Satu Abad PAINAN, HALUAN — Pem­kab Pesisir Selatan terus mem­berikan dukungan terhadap pembangunan kawasan wisata jembatan akar yang terletak di Kenagaran Puluit-Puluit, Ke­camatan IV Nagari Bayang Utara (Bayu). Saat ini, jembatan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM