Pacu Serapan Lulusan, Politeknik ATI Padang Adopsi Sistem Pendidikan Jerman


Kamis, 12 Maret 2020 - 22:26:56 WIB
Pacu Serapan Lulusan, Politeknik ATI Padang Adopsi Sistem Pendidikan Jerman Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edward, M.Pd.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang saat ini telah menerapkan kurikulum dual sistem yang mengacu pada pendidikan di Jerman. Dual sistem dimaksud pendidikan yang mengintegrasikan pembelajaran di kampus dengan praktik kerja di industri.

"Saat ini Politeknik ATI Padang sedang melaksanakan kurikulum dual sistem yang mengacu pada pendidikan di Jerman," kata Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edward, M.Pd, Kamis (12/3/2020).

Ester Edward menyebutkan, dalam memenuhi kebutuhan industri perlu kompetensi yang bisa meyakinkan dunia industri bahwa lulusan Politeknik ATI Padang bisa langsung siap kerja.

"Dual sistem di sini maksudnya, kami melaksanakan empat semester di kampus, dan dua semester akhir magang di industri. InsyaAllah bulan Juni 2020 ini telah banyak tawaran magang dari industri kepada mahasiswa kami," beber Ester Edward.

Dengan begitu, Ester Edward berharap kompetensi dan kinerja dari lulusan kampus yang berada dibawah naungan Kementerian Perindustrian ini nantinya akan lebih baik lantaran mereka sudah memiliki pengalaman di dunia industri.

"Begitu juga industri sudah bersedia memberikan rekomendasi bahwa mereka ini sudah pernah magang dan memiliki pengalaman di dunia industri sehingga peluang untuk mendapatkan kerja di industri akan lebih mudah," ujar Ester Edward.

Tak tertutup kemungkinan, kata Ester Edward, bagi lulusan politeknik ini yang sudah menjalankan proses magang bisa langsung direkrut oleh industri tersebut. Sebab tujuan kampus binaan Kemeperin untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja industri yang ada di Indonesia.

"Alhamdulillah lulusan kami selalu direkrut oleh industri baik secara langsung maupun setelah mahasiswa kami melakukan magang di industri," tukasnya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM