Lakukan Hal Ini, Cristiano Ronaldo Malah Dikarantina Karena Corona


Jumat, 13 Maret 2020 - 11:41:45 WIB
Lakukan Hal Ini, Cristiano Ronaldo Malah Dikarantina Karena Corona Cristiano Ronaldo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Cristiano Ronaldo terkena imbas virus corona yang tengah terjadi di Italia. Setelah rekan satu timnya di Juventus, Daniele Rugani, dinyatakan positif corona atau COVID-19, Ronaldo kini menjalani karantina di Madeira, Portugal.

Dalam laporan yang dirilis Rabu (11/3/2020), Juventus memberikan pernyataan resminya. Ronaldo tidak akan kembali ke Italia terkait situasi kesehatan yang terjadi karena virus corona.

"Ronaldo belum berlatih dan tetap di Madeira menunggu perkembangan terkait dengan krisis kesehatan yang saat ini sedang berlangsung," demikian pernyataan resmi Juventus, dikutip dari CNN (12/3/2020).

Ronaldo memang telah kembali ke Madeira, Portugal untuk mengunjungi sang ibu, Maria Dolores Aveiro. Maria baru-baru ini dilaporkan mengalami stroke, Bun. Rencana Ronaldo kembali ke Italia untuk berlatih bersama Juventus pun dibatalkan.

Kekhawatiran tentang kondisi Ronaldo muncul karena pria 35 tahun itu melakukan kontak langsung dengan Rugani. Tepatnya tiga hari sebelum Rugani dinyatakan positif, yaitu saat Juventus bertanding melawan Inter Milan, Minggu (8/3/2020).

Dalam foto yang diunggah Rugani di Twitter usai laga itu, terlihat Ronaldo dan pemain Juventus lainnya foto bersama dan Rugani ada di dalamnya. Mereka merayakan kemenangan Juventus atas Inter Milan di ruang ganti, Bun.

Sejak salah satu pemainnya dinyatakan positif virus corona, Juventus mulai menjalankan prosedur isolasi. Termasuk pada orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan Rugani.

"Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak langsung dengannya," demikian pernyataan klub, dilansir New York Post.

Rugani sendiri akhirnya angkat bicara. Di akun Twitter-nya, pria 25 tahun itu memastikan dirinya baik-baik saja.

"Kalian sudah membaca berita, jadi saya ingin meyakinkan semua orang yang khawatir pada saya, saya baik-baik saja," tulis Rugani.

"Saya mendesak semua orang untuk menghormati aturan, sebab virus ini tidak membeda-bedakan! Mari kita lakukan untuk diri kita sendiri, untuk orang yang kita cintai, dan orang-orang di sekitar kita," sambungnya.

Italia menjadi negara kedua dengan kasus positif virus corona terbanyak. Sudah lebih dari 12.000 orang positif dan terjadi 827 kematian.

Terkait penyebaran virus corona, salah satu penanganannya adalah tidak panik, Bun. Hal ini diungkapkan Konsultan Paru Sub Infeksi RSUP Persahabatan dr.Erlina Burhan, M.Sc, SpP (K).(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]